SOLOPOS.COM - Metallica (metallica.com)

Metallica (metallica.com)

Metallica (metallica.com)

Solopos.cos, JAKARTA — Kondangnya nama Metallica tak membuat tiket konser grup band yang bakal tampil di Indonesia, 25 Agustus 2013 mendatang, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta itu laris manis di pasaran nyata. Sebaliknya, penjualan tiket secara online, justru ramai peminat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiket konser Metallica mulai dijual secara online sejak pekan lalu. Selain dijual secara online melalui situs www.blackboxtix.com, tiket konser band pelantun One itu juga dijual secara offline di beberapa tempat. Salah satunya adalah gerai Seven Eleven.

Berbeda dengan penjualan tiket online yang ramai peminat, penjualan tiket offline justru terlihat lengang. Hingga Senin (15/7/2013), stok tiket di beberapa gerai Seven Eleven masih sangat banyak. Bahkan di sebuah gerai Seven Eleven di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, tiket-tiket itu belum disentuk konsumen. “Belum ada. Belum ada yang tanya-tanya juga,” ungkap salah seorang pegawai gerai yang enggan disebutkan namanya.

Selain itu, ternyata hanya tiket kelas Festival yang dijual di gerai Seven Eleven tersebut. Tiket kelas Festival sendiri dibanderol dengan harga Rp740.000. “Yang dijual cuma Festival aja,” ujarnya sebagaimana dikutip kanal hiburan pada portal berita detikcom.

Selain di Seven Eleven, tiket Metallica juga dijual di Anak Babe Bistro, Kemang, Jakarta Selatan. Tidak jauh berbeda dengan di Seven Eleven, penjualan tiket di Anak Babe Bistro pun juga sepi peminat. “Baru laku sekitar lima lembar,” ungkap salah satu pegawai setempat yang tak mau disebutkan namanya, Senin.

Informasi penjualan tiket secara online memang gencar dilakukan oleh promotor di media sosial. Tiket menonton konser Metallica dibanderol dengan harga Rp400.000 untuk kelas Purple A dan Purple B. Kelas lainnya adalah Green A dan Green B yang tiketnya dijual seharga Rp500.000, kelas Festival seharga Rp740.000, kelas Blue A dan Blue B seharga Rp900.000, dan kelas Yellow seharga Rp1,5 juta.

Selain penjualan tiket, promotor juga beberapa kali berupaya menarik perhatian para netter dengan memberikan informasi seputar konser. Misalnya kabar Krik Hammett cs yang akan membawa sekitar peralatan dalam 10 kontainer dengan berat total 60 ton.

“Khusus untuk #METALLICAJKT, @Metallica membawa equipment sebanyak 10 container seberat 60 ton,” tulis @BlackRock_Ent, akun resmi Black Rock Entertainmenet, beberapa hari lalu. Panggung Indonesia sempat dinyatakan Metallica sebagai yang terbaik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya