SOLOPOS.COM - Konser JKT48 bertajuk Mengarungi Samudra Nusantara Mengetuk Pintu Hatimu di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/8/2014) sore. (Putu Wiggih Diesta U./JIBI/Solopos.com)

Solopos.com, SOLO – Konser bertajuk Mengarungi Samudra Nusantara Mengetuk Pintu Hatimu dari 16 member atau personel JKT48 sukses memuaskan kerinduan para wota atau fans JKT48 di Soloraya, Sabtu (9/8/2014) sore. Sejumlah catatan yang tercecer dari konser itu dikumpulkan Solopos.com seusai pertunjukan itu, termasuk fanatisme para wota.

Aksi rancak dan seifuku—atau kostum—yang colourfull dari para member idol group JKT46 selalu mampu membuat para wota rela berkorban demi menonton penampilan mereka. Ribuan wota atau penggemar JKT48 mulai, Sabtu lalu, bahkan berkerumun sejak sore di depan pintu masuk GOR Sritex Arena.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan mengenakan atribut yang bertuliskan JKT48 seperti jaket, kaus, topi, hingga banner berukuran besar dan foto oshi—atau sesorang yang diidolakan—telah mereka persiapkan jauh hari. Para wota atau penggemar JKT48 ini tak datang dari Soloraya saja tetapi banyak juga yang datang dari Magelang, Kudus, dan Pacitan.

Mereka ini rela datang dan merogoh koceknya demi mengeluarkan fulus ratusan ribu rupiah untuk melihat penampilan langsung penampilan ke-16 member atau personel JKT48. Satria, seorang wota dari Kota Magelang mengaku rela datang sendiri demi idol group JKT48 itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Aku datang sendirian demi menonton langsung oshi aku, Sinka Juliani, karena Sinka baru kali ini konser luar kota jadi aku harus menonton,” ujar Satria yang mengenakan kaus bergambarkan foto Sinka Juliani dari tim K.

Ia mengaku telah mempersiapkan atribut dan tiket konser JKT48 jauh-jauh hari. Selain kaus yang dikenakannya, wota yang duduk belajar di bangku kelas XII SMA itu juga membawa lightstick yang digenggamnya demi menambah meriahnya konser yang bertema Mengarungi Samudra Nusantara Mengetuk Pintu Hatimu.

Satria juga hampir selalu datang setiap JKT48 menggelar konser. “Ini demi JKT48 dan sayang banget jika dilewatkan,” tambah dia dengan tertawa.

Merchandise Official

Selain wota asal Magelang, ada pula sekelompok wota asal Kudus yang juga datang dengan naik bus menuju GOR Sritex Arena Solo untuk menonton kecantikan ke 16 member JKT48. Meskipun cukup jauh yang harus mereka tempuh, tak menyurutkan semangat mereka untuk menonton langsung konser yang bertema Mengarungi Samudra Nusantara Mengetuk Pintu Hatimu itu. Samuel, salah satu kelompok wota asal Kudus ini mengatakan, “Ini suatu bentuk dukungan kami untuk JKT48.”

Samuel yang juga mengidolakan Melody Nurramdani Laksani yang merupakan kapten JKT48 tak sabar ingin melihat penampilan idol group itu sambil terus berteriak menyebut nama oshi-nya itu. Radit yang juga kelompok fans asal Kudus juga menambahkan bahwa mereka juga memborong banyak merchandise dari official JKT48 sebagai bentuk totalitas dukungan terhadap sister group AKB48

Berbeda lagi dengan Johan, wota asal Pacitan ini datang sendirian dengan mengendarai sepeda motor. Wota yang berbadan tinggi besar dan berumur 19 tahun ini selain ingin menonton konser JKT48 secara langsung, dia juga menjual beberapa koleksinya seperti photopack, notebook JKT48, dan album DVD JKT48 Ren’Ai Khinsi yang berisikan lagu yang hanya dinyanyikan di teater JKT48.

Wota yang mengidolakan Nabilah Ratna Ayu ini justru tak punya persiapan apa pun untuk menonton konser yang bertajuk Mengarungi Samudra Nusantara Mengetuk Pintu Hatimu. “Biasanya aku melakukan persiapan seperti membawa banner dan beberapa lightstick untuk menonton JKT48 tetapi kali tidak karena aku baru tahu kalau JKT48 mau konser di sini itu kemarin pagi,” ujar dia sambil menjajakan koleksinya.

Sementara itu, gerombolan fans asal Sragen yang menamakan dirinya JKT48 Sukowati terlihat memakai kaus bertuliskan JKT48 Sukowati yang merupakan sebagai identitas mereka berasal. Tanzihan yang merupakan ketua fanbase JKT48 Sukowati mengatakan, “Semua anggota kami datang dan tak akan kecewakan para member yang udah jauh-jauh datang ke sini.”

Mereka pun berharap acara konser keliling kota ini rutin digelar setiap tahunnya. (Putu Wiggih Diesta U./JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya