KONSER JKT 48 : Fans Cowok Klepek-Klepek
Aksi grup vokal JKT 48 mengoyang penonton yang memadati Sport hall Sritex, Solo, Kamis (27/6). malam. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Aksi grup vokal JKT 48 mengoyang penonton yang memadati Sport hall Sritex, Solo, Kamis (27/6). malam. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)
SOLO--Konser JKT 48 di Sritex Arena Solo, Kamis (27/8/2013) malam menyisakan catatan tersendiri. 16 member (anggota) JKT48 Tim J, Kamis (27/6) malam, menyambangi Sritex Arena Solo dalam rangkaian tur konser lima kota berjudul Perkenalkan Nama Kami JKT48.

Idol group yang terdiri dari Kinal, Veranda, Ayana, Delima, Rica, Dhike, Sonya, Beby, Sonia, Gaby, Cindy Gulla, Shania, Diasta, Frieska, Nabilah dan Melody, malam itu membuat 4.000 fans mereka malam itu yang mayoritas terdiri dari remaja laki-laki klepek-klepek.

Pesona Nabilah dkk selalu membuat gedung konser mereka penuh. Kemeriahan konser terlihat saat Kapetn Tim J, Kinal, naik pentas bersama 15 anggota JKT48 lainnya. Ribuan fans yang datang ‘bersenjatakan’ lightstick bertuliskan nama member favorit mereka. Sorot lampu aneka warna neon menerangi gedung konser.

Tanpa basa-basi 16 member JKT48 Tim J langsung menggeber lagu andalan mereka berjudul River. Histeria fans mengiringi penampilan idol grup yang malam itu tampil kompak mengenakan atasan tanpa lengan dan rok mini kotak-kotak bergaya anak sekolahan Jepang.

Penonton yang membeli tiket berdiri langsung berebut tempat terdekat dari panggung utama untuk mengabadikan penampilan idola mereka. Sementara fans yang duduk di tribune sayap barat dan timur panggung, terus berteriak memanggil nama member favorit mereka. Suara sister grup asal Jepang ini bak tenggelam larut dalam histeria fans.

Selesai menyanyikan lagu pertama, teriakan fans yang menyebutkan nama idola mereka terus terus menggema. Melodi mulai ambil kendali meredam histeria. “Selamat malam Solo. Kita mulai konser kita malam ini dengan kenalan dulu dengan member kita satu persatu,” katanya.

16 Personel ini kemudian memperkenalkan nama mereka berikut karakter masing-masing. Mereka pun sepakat melemparkan gimmick jika suatu hari mereka dinobatkan menjadi Putri Solo. “Kalau aku dinobatkan sebagai putri Solo, aku akan jadi putri semanis madu,” kata Delima kemayu.

Ribuan penonton remaja laki-laki yang menyaksikan konser tersebut sontak berteriak manja kompak. “Aaah,” kata mereka.

Beda dengan Delima, jawaban Shania melemparkan jawaban yang lebih diplomatis. “Kalau aku jadi putri Solo, aku bakal bikin Solo jadi ibukota Indonesia. Soalnya orang Solo sopan-sopan dan  lembut. Kotanya juga rapi,” ujarnya.

Jawaban Shania membuat hati Ralph Pradipta, 21, tergetar. Dengan gemas mahasiswa Teknik Industri Universitas Atmajaya Jogja ini berseloroh. “Ah, manise,” katanya.

Ralph memang penggemar berat JKT48. Bersama 10 orang temannya, dirinya dari Jogja je Solo khusus untuk menyaksikan penampilan Kinal dkk. “Awalnya sih memang suka sama orangnya yang cantik-cantik. Lama-lama lagunya enak didenger. Member yang paling sreg di hatiku itu Kinal,” jawabnya mantap.

Keseruan fans JKT48 menikmati konser ini tampak di lagu Ponytail to Shushu. Sejumlah penggemar berat idol grup ini kompak melakoni Wotagei. Mereka pun berbagi kesenangan mengikuti lagu yang sedang dinyanyikan idolanya.

Membawakan sejumlah lagu yang tak asing lagi di telinga penggemarnya seperti Aitaka dan Gomane Summer, JKT48 Tim J malam itu memuaskan penggemarnya. Salah satunya Triyono, 17. Warga asal Playen, Wonosari, Jogja ini mengaku puas menyaksikan idolanya beraksi. “Puas banget bisa lihat Nabilah secara langsung malam ini,” pungkasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom