KONSER JKT 48 : Dibuka 30 Menit, Tiket Kelas Festival Ludes Terjual
Sejumlah penggemar JKT 48 mengantre membeli tiket JKT 48 di Sritex Arena, Selasa (11/6/2013). (JIBI/SOLOPOS/Mahardini Nur Afifah)
Sejumlah penggemar JKT 48 mengantre membeli tiket JKT 48 di Sritex Arena, Selasa (11/6/2013). (JIBI/SOLOPOS/Mahardini Nur Afifah)

SOLO -- Antusiasme penggemar girlband JKT’48 untuk menyaksikan idolanya menyanyi dan menari secara langsung di Sritex Arena Solo, Kamis (27/6/2013) mendatang sudah mulai terasa. Dua pekan sejak penjualan tiket dadakan secara perdana dibuka, Minggu (9/6/2013) lalu, sejumlah tiket yang dibawa panitia penyelengggara selalu tandas kurang dari satu jam.

Salah satunya terlihat ketika Solopos.com menyambangi penjualan tiket dadakan di Sritex Arena Solo yang digelar Selasa (11/6/2013) siang. Panitia penyelengggara konser dari Blaks Creative Organizer Jogja sengaja membuka sistem penjualan tiket dadakan secara berkala jelang pertunjukan. Siang itu, panitia sengaja hanya membawa 300 tiket kelas festival, tribune A dan tribune B.

Tepat pukul 12.00 WIB panitia mulai membuka loket penjualan. Dengan harga tiket mulai Rp90.000-Rp120.000, tiket yang disediakan panitia untuk kelas festival dan tribun telah habis diserbu penggemar dalam waktu 30 menit.

Salah satu penggemar yang tidak kebagian tiket, Ivan, 20, ketika ditemui Solopos.com di lokasi penjualan tiket, mengaku tidak kebagian. “Baru setengah jam loket dibuka saja, tiket sudah habis. Rencananya saya mau datang ke kantor EO-nya saja [di Jogja] agar kebagian tiket kelas tribun A,” tuturnya.

Nasib berbeda dialami Irvan, 16. Penggemar JKT’48 ini mendapatkan tiket konser impiannya saat acara gathering penggemar JKT’48 di Pendapa Sriwedari, Minggu (9/6/2013) lalu. “Sudah dapat tiket. Minggu kami dari komunitas beramai-ramai membeli di acara gathering. Jadi masih kebagian,” terang siswa Kelas X SMK Murni Jurusan Permesinan ini.

Ditemui secara terpisah, panitia bagian penjualan tiket dari Blaks Creative Organizer Jogja, Agung Sumringah, mengatakan pihaknya sengaja membuat sistem penjualan tiket dadakan terbatas yang diumumkan melalui fanbase JKT’48 di Twitter agar menghindari aksi borong oleh calo.

“Hari ini kami hanya membawa 300 tiket. Minggu lalu juga jumlahnya segitu. Soalnya antusiasmenya besar sekali. Kami ingin tiket ini benar-benar jatuh ke tangan penggemar, bukan diborong oleh calo. Kalau dengan sistem ticket box, penjualannya susah dikontrol. Kalau penggemar yang sudah tahu biasanya langsung membeli tiket di kantor,” ujarnya.

Blaks Creative Organizer menyediakan 3.000 tiket konser kelas festival dan tribune. Konser JKT’48 yang diselenggarakan di Solo merupakan rangkaian tour tiga kota JKT’48 di Bandung, Solo dan Balikpapan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom