SOLOPOS.COM - NCT 127. (Instagram @nct127)

Solopos.com, SOLO-Grup K-pop NCT 127 menyelesaikan tur global keduanya Neo City: The Link yang dilaporkan telah menarik sekitar 700.000 penonton di 17 kota besar, menurut keterangan dari agensi SM Entertainment. Simak ulasannya di kabar artis Korea kali ini.

Mengutip laporan Yonhap, Senin (30/1/2023), tur konser tersebut dimulai di kota Seoul, Korea Selatan, pada Desember 2021. Grup yang berisi sembilan personel ini tampil dalam 28 putaran konser di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, Jepang, Filipina, Meksiko, dan Brasil.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Indonesia juga masuk daftar konser global NCT 127 yang berlangsung di ICE BSD City Tangerang pada 4 dan 5 November 2022, namun konser pada hari pertama di Indonesia itu harus berhenti sebelum waktunya menyusul laporan polisi yang menyebutkan sebanyak 30 orang penonton pingsan.

Mengutip Antara pada Senin (30/1/2023), rangkaian konser global NCT 127 bertajuk  Neo City: The Link sendiri berakhir di Mexico City, Meksiko pada Sabtu (28/1/2023).  Setelah menyelesaikan tur global, NCT 127 pada hari sebelumnya merilis repackaging dari album full-length keempatnya berjudul Ay-Yo.

Melakukan debutnya pada 2016 sebagai sub-unit dari boyband Korea Selatan NCT, grup NCT 127 telah menarik banyak pengikut di luar negeri, terutama di AS dan Amerika Latin.

Sebagaimana diketahui  sembilan personel NCT 127 mengaku merindukan para NCTzen dan mereka yakin hal serupa juga dirasakan para penggemar. Inilah yang pertama-tama mereka katakan usai membuka konser di Jakarta dengan melantunkan lagu Kick It, Lemonade dan Cherry Bomb.

Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan masing-masing menyelipkan pertanyaan terkait kabar para penggemar pada sesi mengobrol. Mereka juga memamerkan kemampuan berbahasa Indonesia dengan melontarkan kata seperti “apa kabar”, “ayang sudah makan?” laras informal misalnya “skuy” dan “mantul”, bahkan bahasa daerah.

Pemimpin NCT 127 Taeyong mantap mengucapkan, “kumaha damang?” (apa kabar), kata dalam bahasa Sunda yang relatif jarang dipilih para idola K-pop pada umumnya. Dia lantas tersenyum bangga karena dapat mengucapkannya tanpa kesalahan.

Sesi mengobrol singkat di atas panggung juga dimanfaatkan Haechan menyapa penggemar melalui lantunan potongan lagu Cinta Luar Biasa milik penyanyi Andmesh Kamaleng. “Yang kupunya hanyalah hati yang setia tulus padamu,” demikian penggalan lirik yang dia nyanyikan dikutip dari Antara.

Haechan sebelumnya pernah menyanyikan lagu ini secara utuh bersama Doyoung dan mengunggahnya di laman YouTube NCT. Dia mengaku sudah lama tak membawakan lagu ini. Dia lalu mengatakan, “Aku selalu merasakan cinta dari kalian. Jakarta mantul!”.

Mark mengikuti rekannya menyanyikan penggalan lirik serupa dan menyudahinya dengan kata “mantul”.  Momen mengobrol ini seperti biasanya diwarnai jeritan penggemar yang bersemangat mendengar para idola berbahasa Indonesia, rayuan para idola untuk penggemar dan komentar mereka di awal konser. Ini juga menjadi jeda sebelum para personel grup melanjutkan penampilan panggung mereka dengan membawakan lagu-lagu populer dan terbaru.

Sembari bernyanyi, ada aksi panggung yang ditampilkan dan mengundang teriakan bahagia penggemar. Johnny misalnya, pada pertengahan lagu “Focus” yang dinyanyikan rekan-rekannya, dia membuka pakaian bagian atas sehingga memperlihatkan bagian dada, punggung, dan otot-otot perutnya. Rapper dengan nama Korea Seo Yeong-ho itu juga melakukan tari tiang dan menutup penampilannya dengan kembali mengenakan pakaian atas.

Aksi solo para personel tak ketinggalan dihadirkan dalam konser kali ini. Masing-masing dari mereka menyanyikan lagu solo untuk kali pertama bagi penggemar di Indonesia. Mark misalnya dengan lagu Vibration, Taeyong Moonlight, sedangkan Taeil yang membawakan Another World, dan Doyoung dengan The Reason Why It’s Favorite.

Yuta menyanyikan Butterfly yang ditutup dengan aksi memperlihatkan tato bergambar kupu-kupu pada bagian perut sebelah kirinya, sementara Jungwoo menunjukkan kemampuannya menari di sela lagu Lipstick diperdengarkan.  Duet Taeil dan Haechan melalui Love Sign dan Taeyong dan Mark dengan Himalayas juga menjadi pelengkap konser pada malam tadi.

“Baru kali ini kami menyanyikan lagu solo kami di Indonesia. Isi lagu soloku banyak kata yang berarti aku cinta kamu. Rasanya senang sekali,” ujar Doyoung mengomentari penampilan solo dia dan grupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya