Konser Dream Theater, Gibran Datang saat Lagu The Ministry Of Lost Soul

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka datang ke konser Dream Theater di Manahan, Solo, pada pertengahan lagu kedelapan.

 Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tiba di lokasi konser Dream Theater di area parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022). (Solopos/Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tiba di lokasi konser Dream Theater di area parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memenuhi janjinya untuk datang langsung ke konser grup rock legendaris Amerika Serikat, Dream Theater, di area parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022) malam.

Suami dari Selvi Ananda itu datang saat James LaBrie melantunkan lagu kedelapan di konser tersebut yang berjudul The Ministry of Lost Soul. Pantauan Solopos.com, beberapa penonton yang melihat kedatangan orang nomor satu di Solo itu langsung mengajaknya berfoto.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Gibran mengenai celana pendek, jaket hoodie hitam, topi hitam, dan masker itu pun melayani mereka dengan sabar. Beberapa wartawan juga sempat mengajukan beberapa pertanyaan, tetapi Gibran tidak menjawab dengan alasan tak bisa mendengar dengan jelas karena kerasnya suara musik.

Setelah itu, Gibran bersama founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, selaku promotor berbincang dengan Komisaris PT PLN, Eko Sulistyo. Dream Theater memulai konser di Stadion Manahan Solo pada pukul 20.00 WIB dengan lagu The Alien.

Setelah itu disusul tiga lagu lainnya termasuk Awaken The Master dan Endless Sacrifice. Setelah empat lagu berturut-turut, John Petrucci dan kawan-kawan sempat jeda dua menit sebelum melanjutkan kembali aksi panggung mereka.

Baca Juga: The Alien Buka Konser Dream Theater Buka Konser di Stadion Manahan Solo

Penampilan Prima

Bridges In The Sky menjadi lagu kelima yang mereka bawakan dalam konser di Solo. Ribuan penonton yang sudah menunggu kehadiran John Myung dan kawan-kawan ikut bernyanyi mengikuti suara sang vokalis, James LaBrie.

Mereka juga ramai-ramai mengangkat handphone untuk merekam penampilan band legendaris asal Amerika Serikat tersebut. Area penonton terlihat padat dengan mayoritas memakai pakaian warna hitam.

Di panggung konser di Stadion Manahan Solo, performa para personel Dream Theater tetap terlihat prima meski sudah berumur. Terbukti mereka langsung menggeber empat lagu sekaligus di awal tanpa jeda. Masing-masing lagu memiliki durasi berbeda, rata-rata lima menit per lagu.

Baca Juga: Konser Dream Theater di Solo: Tiket Festival A Seharga Rp1,8 Juta Ludes

Para penonton konser tersebut tidak hanya dihibur dengan penampilan James LaBrie dan kawan-kawan tapi juga tata panggung yang apik yang semakin menambah kesan magis penampilan mereka.

Ada satu layar LED raksasa sebagai backdrop panggung dan dua layar LED di kanan kiri panggung yang menampilkan gambar animasi dan menambah kesan megah panggung konser Dream Theater di Solo.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Vaksin Meningitis Langka di RS Solo, Sebagian Jemaah Umrah Tunda Keberangkatan

      Vaksin meningitis yang langka di Kota Solo membuat sebagian jemaah umrah menunda keberangkatan sementara yang lainnya sampai berburu ke luar provinsi.

      Nikmatnya Soto Legendaris Mbok Dele Klaten, Jujukan Para Artis-Seniman Kondang

      Warung soto Mbok Dele menjadi salah satu warung legendaris di Klaten.

      Piknik ke Solo Sukoharjo Wongiri Naik KA Batara Kresna, Hanya Rp4.000/Orang

      Perjalanan menyenangkan Solo - Sukoharjo - Wonogiri menggunakan Kereta Api (KA) Batara Kresna dengan tarif hanya Rp4.000 per penumpang.

      54 Jabatan Perangkat Desa di Karanganyar Tak akan Diisi, Ini Alasannya

      Ada beberapa sebab puluhan jabatan perangkat desa di Kabupaten Karanganyar tidak diisi. Di antaranya adalah jabatan yang kosong diisi dari mutasi perangkat desa lainnya.

      Jamu Jampi Usodo, Warisan Nusantara Menyehatkan Dunia

      Jamu, dari bahasa Jawa kuno jampi atau usodo sebagai salah satu minuman tradisional Indonesia, telah diajukan ke UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Nusantara yang menyehatkan dunia.

      Tiket Presale Konser Dewa 19 Solo di Edutorium UMS Ludes, Sisa Harga Normal

      Tiket presale konser Dewa 19 di Solo yang akan diselenggarakan pada 26 November 2022 di Edutorium UMS Sukoharjo ludes dibeli Baladewa.

      Dinilai Kurang Aman, Jembatan Sasak Bengawan Solo akan Diganti Jembatan Darurat

      Pemkot Solo berencana mengganti jembatan sasak di Kampung Beton, Kelurahan Sewu, ke Mojolaban, Sukoharjo, dengan jembatan darurat yang lebih aman.

      Wow! Penyandang Disabilitas Wonogiri Digelontor Rp1,2 Miliar

      Pemkab Wonogiri memberikan bantuan sosial (bansos) kepada 350 penyandang disabilitas di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (30/9/2022).

      Keren! Mobil Listrik Mahasiswa UMS bakal Bersaing di Kompetisi Internasional

      Mobil listrik buatan mahasiswa UMS akan turut dalam kompetisi Shell Eco-marathon 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

      Harga Kedelai Stabil Tinggi, Perajin Tempe Wonogiri Terpaksa Perkecil Ukuran

      Harga kedelai di Wonogiri stabil tinggi, sejak munclnya pandemi Covid-19 hingga sekarang.

      Pendaftar Perempuan Kurang dari 30%, Perekrutan Panwascam Sragen Diperpanjang

      Bawaslu Sragen memperpanjang masa pendaftaran panwascam di empat kecamatan karena tak terpenuhi kuota 30% pendaftar perempuan.

      Total Ada 3 Jembatan Sasak Sukoharjo - Solo, Ada yang Baru Proses Bangun

      Total ada 3 jembatan sasak Sukoharjo - Solo yang digunakan sebagai jalur alternatif warga selama penutupan Jembatan Mojo dan Jurug. Salah satunya masih proses pembangunan.

      Polres Karanganyar Salurkan Bantuan 20 Ton Beras

      Polres dan polsek-polsek di Kabupaten Karanganyar serentak menyalurkan bantuan beras total 20 ton kepada warga yang membutuhkan.

      Ditinggal Salat Jumat di Al Aqsha Klaten, 2 Helm Warga Trucuk Diembat Maling

      Aksi pencurian helm terjadi ketika pemilik sedang melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Jumat (30/9/2022) pukul 12.17 WIB.

      Jeritan Pelaku UMKM Karanganyar, Bahan Baku Naik Hingga Daya Beli Menurun

      Pelaku UMKM di Karanganyar berharap ada bantuan imbas dari kenaikan BBM. Mereka mengaku omzet mereka merosot setelah harga bahan baku naik dan daya beli masyarakat menurun akibat harga BBM naik.