Didi Kempot (Instagram-@teomahatmana_)

Solopos.com, SOLO – Konser Didi Kempot bersama Burnout di Pamedan Puro Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Sabtu (7/9/2019), berlangsung meriah. Berbagai kejadian unik yang mewarnai konser https://www.solopos.com/topic/4009/didi-kempot">Didi Kempot semalam. Salah satunya pecahnya tangis si pemain gendang yang mengiringi Didi Kempot.

Dalam video unggahan pengelola akun Instagram @jelajahsolo, Minggu (8/9/2019) terlihat pemain kendang bernama Dory menangis tersedu-sedu. Tangisan Dory membuat Didi Kempot dan Sobat Ambyar (sebutan penggemar Didi Kempot) geli.

“Tukang kendang-nya nangis teringat. Ini Sobat Ambyar beneran,” kata Didi Kempot.

Penyanyi campursari berjuluk The Godfather of Broken Heart itu meminta si pemain gendang berhenti menangis sebelum melanjutkan nyanyiannya. Didi Kempot memang sangat piawai mengaduk emosi pendengar lewat nyanyian dan syair lagunya yang begitu menyentuh.

Ngendang itu berat. Kalau enggak kuat bisa nangis. Buktinya yang main gendang semalam malah nangis,” tulis @jelajahsolo sebagai keterangan video viral.

Dalam video viral di media sosial terlihat Sobat Ambyar begitu bergembira merayakan patah hati bersama junjungan mereka, Didi Kempot. Bahkan, ada pula salah satu penggemar yang mengeluarkan kalkulator untuk menghitung biaya pacaran dengan mantan kekasihnya.

Menghitung biaya pacaran yang sudah bubar. Masnya ini aneh. Kukira mengeluarkan HP mau merekam video. Ternyata main kalkulator. Saat ditanya kenapa, jawabnya menghitung biaya pacaran yang sudah bubar. Ketika tahu totalnya langsung geleng-geleng,” terang @jelajahsolo menjelaskan salah satu Sobat Ambyar yang melakukan hal unik di konser Didi Kempot.

Berbagai kejadian unik di konser https://www.solopos.com/topic/4009/didi-kempot">Didi Kempot tersebut membuat warganet geli. Ratusan komentar mengalir sebagai tanggapan atas kisah unik tersebut.

Kayaknya ambyar beneran. Ngendangi orang yang hatinya ambyar sudah biasa. Yang lebih luar biasa itu kalau ngendangi hatinya sendiri yang sedang ambyar,” komentar @rumahvandelsolo.

Wah ini lagunya mistis banget. Tiap mendengar langsung teringat mantan. Enggak berasa nangis sendiri,” imbuh @nana_nisa07.

Sebelum konser di Pura Mangkunegaran Solo, https://www.solopos.com/topic/4009/didi-kempot">Didi Kempot lebih dulu menyapa penggemarnya di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah. Konser tersebut dihadiri langsung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Bahkan, Ganjar Pranowo, menyebut Didi Kempot sebagai salah satu figur yang bisa memersatukan bangsa agar tidak ambyar lewat lagunya.

Setelah ini, https://www.solopos.com/topic/4009/didi-kempot">Didi Kempot dijadwalkan konser tunggal di The Sunan Hotel Solo, 19 September 2019. Seperti diketahui, popularitas Didi Kempot meroket berkat penggemar mudanya yang menamakan diri sebagai Sad Bois dan Sad Gerls atau biasa disebut Sobat Ambyar. Mereka selalu datang memadati konser junjungannya, Lord Didi Kempot.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten