Dory Harsa, menyanyikan lagu Kangen Neng Nickerie saat konser bersama Didi Kempot dalam rangka HUT Korpri-PGRI di Alun-alun Sragen, Sabtu (30/11/2019). (Solopos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN – Didi Kempot menyapa Sobat Ambyar Sragen dengan lagu Cidro saat konser HUT Korpri-PGRI di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Sabtu (30/11). Konser musik selama satu jam itu mampu membuat Sobat Ambyar Sragen patah hati karena dirasa terlalu singkat.

Kedatangan Lord Didi Kempot ke Sragen bukan kali pertama. Sebelumnya, Lord Didi Kempot sempat pentas di GOR Diponegoro Sragen saat Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) menggelar Pameran Inovasi Kesehatan. Lord Didi Kempot mengulang konsernya dalam momentum yang berbeda untuk membuat ambyar wong Sragen.

“Lagu sing pas karo atimu apa? [lagu yang pas dengan hatimu apa?] Cidro? Kalung Emas? Apa ada yang ditinggal pacarnya? Oke, Cidro,” ujar Didi saat menyapa Sobat Ambyar Sragen.

Wis samestine ati iki nelangsa. Wong sing tak tresnani mblenjani janji. Apa ora eling nalika semana. Kebak kembang wangi jeroning dada.

Ribuan orang yang memadati Alun-Alun Sragen terdengar kompak mendendangkan sepenggal lirik lagu Cidro. Mereka sangat kompak bernyanyi bersama Lord Didi Kempot. Para Sobat Ambyar yang sebagian besar remaja dan pemuda milenial memenuhi ruang depan panggung setinggi satu meter.

Beberapa dari mereka ada yang duduk di bahu temannya sambil berjoget. Di sisi kanan depan panggung ada dua perempuan yang menikmati musik dangdut dengan berjoget dan bernyanyi dengan duduk di bahu teman laki-lakinya. Semprotan air dari tim pemadam kebakaran ke udara semakin menambah semangat karena bisa mengurangi panasnya terik matahari saat lagu Kalung Emas dan Banyu Langit didendangkan.

Didi Kempot menyanyikan lagu Kalung Emas sambil menyapa para Sobat Ambyar saat konser HUT Korpri-PGRI di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Sabtu (30/11/2019). (solopos/Tri Rahayu)
Didi Kempot menyanyikan lagu Kalung Emas sambil menyapa para Sobat Ambyar saat konser HUT Korpri-PGRI di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Sabtu (30/11/2019). (solopos/Tri Rahayu)

Di bagian tengah juga ada seorang perempuan berkacamata hitam berjoget dengan duduk di bahu temannya. Gerakan tangan dan kepala pas dengan nada suara ketipung yang dimainkan Dory Harsa, anggota tim musik paling ganteng yang digandrungi perempuan milenial. Apalagi saat Dory diminta maju ke depan untuk menyanyikan lagu andalannya, Kangen Nickerie

“Dory disuruh nyanyi, ya?” tanya Didi Kempot kepada Sobat Ambyar. Mereka pun sontak menjawab “Yaaa.”

“Dory kok enggak keluar-keluar itu kemana? Sobat Ambyar yang nasibnya seperti Dory ada tidak?” tanya Didi Kempot lagi saat Dory Harsa datang. Ribuan orang di dekat panggung langsung mengabadikan momen itu dengan memotret Dory Harsa dengan ponsel mereka.

Dory sempat membagikan kaus bergambar Mbak Yuni kepada Sobat Ambyar sambil bernyanyi. Para pimpinan daerah juga ikut membagikan kaus itu dengan cara dilempar ke tengah kerumunan Sobat Ambyar.

Di akhir konser, Didi Kempot menyanyikan lagu Pamer Bojo. Didi Kempot berpamitan kepada Sobat Ambyar dan Bupati Sragen kemudian bergegas ke lokasi konser berikutnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten