Konser Di Solo, Dream Theater Dan Kru Bakal Naik Bus Dari Jakarta

Personel dan kru Dream Theater yang akan konser di Solo pada 10 Agustus mendatang bakal naik bus dari Jakarta menuju Kota Bengawan

 Personel Dream Theater (dari kini ke kanan) gitaris John Petrucci, drummer Mike Mangini, vokalis James LaBrie, bassist John Myung, dan keyboardist Jordan Rudess. (dreamtheater.net)

SOLOPOS.COM - Personel Dream Theater (dari kini ke kanan) gitaris John Petrucci, drummer Mike Mangini, vokalis James LaBrie, bassist John Myung, dan keyboardist Jordan Rudess. (dreamtheater.net)

Solopos.com, SOLO — Grup musik beraliran progresif rock asal Amerika Serikat (AS) Dream Theater bersama kru akan naik bus dari Jakarta menuju Kota Solo untuk menggelar konser di Area Parkir Stadion Manahan Solo pada 10 Agustus 2022 mendatang.

Informasi itu terungkap ketika konferensi pers rencana konser Dream Theater di Hotel Alila Solo, Rabu (29/6/2022) sore. “Untuk perjalanannya [personel Dream Theater] sih memang dengan apa namanya, bus,” terang CEO Rajawali Indonesia, Tovic Raharja, dalam konferensi pers tersebut.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Dia menjelaskan proses pemindahan lokasi konser dari Jakarta ke Solo tidak mudah. Promotor harus melakukan korespondensi berkali-kali untuk membujuk dan meyakinkan personel Dream Theater maupun manajemen mereka. “Kami yakinkan mereka,” tegasnya.

Penuturan senada disampaikan Owner Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi. Menurut Anas, proses merayu atau membujuk Dream Theater untuk konser di Solo butuh waktu sekira dua tahun. Semua berawal dari diundurnya agenda konser di Jakarta pada 2020 karena pandemi Covid-19.

“Jadi sebelum ada konfirmasi Dream Theater mau ke Indonesia lagi pascapandemi, saya sudah ketemu Mas Gibran dan belum jadi Wali Kota. Akhirnya saya sepakat merayu mereka ke Solo dan itu bukan hal mudah karena mereka maunya major city,” urainya.

Baca Juga: Tiket Konser Dream Theater di Solo Sisa 7.000 Lembar, Segini Harganya

Namun setelah melalui proses lobi yang intensif, Dream Theater bersedia manggung di Solo. Dalam proses lobi itu, menurut Anas, Dream Theater meminta sejumlah data tentang Solo, seperti jumlah hotel berkelas internasional dan gambaran tentang bandara.

“Kemudian jarak Jakarta ke Solo. Bahkan mereka sempat mau pakai private jet dari Singapura ke sini. Tapi akhirnya kami bisa negosiasi, dan itu yang cukup lama. Mereka kemarin minta website-nya Solo, sosmed-nya, semua kami kasihkan ke mereka,” katanya.

Anas bersyukur setelah serangkaian lobi yang dilakukan, Dream Theater memutuskan Solo merupakan kota yang harus mereka datangi untuk konser. “Mereka bilang ini kota yang harus didatangi. Kami sampaikan banyak hal, dan mereka mau ke Solo,” terangnya.

Baca Juga: Pengin Nonton Konser Dream Theater Di Solo? Ini Link Buat Beli Tiketnya

Anas menjelaskan pada 2017 Dream Theater pernah menggelar konser di Jogja. Berdasarkan pengalaman interaksi saat itu, menurutnya, personel Dream Theater sangat humble. Ia mencontohkan ketika beberapa personel mereka jalan-jalan di Jogja.

“Mereka agak unik, waktu konser di Jogja sangat humble, jalan-jalan sendiri, kayak si Rudess [Jordan Rudess] itu jalan sendiri ke mana, Petrucci [John Petrucci] juga iya. Jadi besok [konser di Solo] sangat memungkinkan untuk kita lakukan eksplor di Solo,” urainya.

Tiket menonton konser Dream Theater di Solo akan dijual mulai Jumat (1/7/2022) pukul 23.59 WIB. Rajawali Indonesia selaku promotor konser tersebut menjual tiket secara online melalui laman tiketapasaja.com.

Baca Juga: Sudah Pasti Lur! Ini Tanggal Dan Lokasi Konser Dream Theater di Solo

Ada pun harga tiketnya terbagi menjadi dua kategori. Kedua kategori itu yakni Festival A seharga Rp1 juta dan festival B lebih murah yakni Rp750.00. Ada kemungkinan tiket konser Dream Theater itu dijual on the spot jika masih ada sisa kuota yang tidak terjual secara online.

Namun, penonton yang membeli tiket on the spot itu harus merogoh kocek lebih dalam karena harganya lebih mahal. Harga tiket on the spot untuk konser Dream Theater di Solo ditetapkan Rp1,5 juga untuk kategori Festival A dan Rp1 juta untuk kategori Festival B.

Promotor sebenarnya menyediakan 10.000 lembar tiket untuk konser grup musik ini. Namun, 6.000 tiket terjual saat rencana konser di Jakarta yang dibatalkan pada 2020. Dari 6.000-an tiket itu, sekitar 3.000 tidak di-refund. Artinya untuk konser di Solo tersedia 6.000-7.000 tiket.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Antiklimaks Penuntasan Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu

      + PLUS Antiklimaks Penuntasan Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu

      Penerbitan Keputusan Presiden tentang Pembentukan Tim Penyelesaian Nonyudisial Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu bisa menjadi antiklimaks penyelesaian kasus-kasus pelanggaran HAM berat pada masa lalu.

      Berita Terkini

      Sukoharjo Gudangnya Tanaman Obat dan Kosmetik, Ini Daftar Lokasinya

      Penanaman biofarmaka di Sukoharjo tersebar di 12 kecamatan. Daerah Sukoharjo Selatan  seperti Nguter, Tawangsari, Bulu dan Bendosari menjadi lokasi persebaran terbanyak tanaman biofarmaka.

      Kuasa Hukum Ahli Waris: Silakan Bersih-Bersih Sriwedari Solo, Tapi...

      Kuasa hukum ahli waris tanah Sriwedari, Solo, mempersilakan Pemkot melakukan bersih-bersih kawasan tanah sengketa itu, tapi juga mengingatkan ihwal putusan pengadilan.

      Walah, Proyek Rel Layang Joglo Solo Munculkan Lokasi Kemacetan Baru

      Pengerjaan tahap II proyek rel layang memunculkan lokasi kemacetan baru di Simpang Tujuh Joglo, Banjarsari, Solo.

      Penjual Jamu di Nguter Sukoharjo Bungah Banget, Ini Penyebabnya

      Bahan baku jamu tradisional di Sukoharjo terbilang mencukupi  meskipun beberapa diambilkan dari daerah lain. Oleh karena itu, penjual bahan baku jamu tidak perlu mengimpor untuk mencukupi kebutuhan penjualan.

      Ada Fashion Show Batik Ciprat Karya Disabilitas di Karnaval Wonogiri

      Batik ciprat buatan penyandang disabilitas asal Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, turut ditampilkan saat karnaval kebangsaan di Kecamatan Kismantoro, Kamis (18/8/2022).

      Soto Budhe Djiman Boyolali, 31 Tahun Gratis untuk Anak Yatim Piatu

      Pasangan suami istri pemilik Warung Soto Budhe Djiman, Jiman, dan Sri Arbaini, selalu menggratiskan makan dan minum bagi anak yatim, piatu, dan yatim piatu sejak tahun 1991.

      Pengusutan Jual Beli Lahan Bong Mojo Solo Lanjut, Ada Tersangka Lain?

      Meski sudah menetapkan dua tersangka, penyidik Polresta Solo memastikan penyidikan kasus jual beli lahan makam Bong Mojo masih terus berlanjut.

      Soal Sriwedari Solo, Gibran Disarankan Konsultasi ke Kementerian Ini

      Pemkot Solo disarankan untuk berkonsultasi ke pemerintah pusat sebelum melakukan upaya penataan di lahan kawasan Sriwedari.

      Banyak Ditemukan di Wonogiri Bagian Selatan, Ini Manfaat Tanaman Sorgum

      Wonogiri bagian selatan dinilai menjadi sentra produksi tanaman sorgum.

      Murah dan Segar Soto Kuah Rempah Budhe Djiman di Nogosari Boyolali

      Menikmati kuliner legendaris yakni Warung Soto Budhe Djiman milik Jiman yang berdiri sejak 1991 di Dusun Nogosari Baru, Desa Glonggong, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali.

      Tersangka Ungkap Alasannya Nekat Jual Lahan Makam Bong Mojo Solo

      Dua tersangka, S dan G, mengungkapkan alasannya nekat jual lahan Bong Mojo yang merupakan aset Pemkot Solo.

      Produktivitas Kedelai Lebihi Target, Cawas Dilirik Jadi Soybean Village

      Kecamatan Cawas digadang-gadang menjadi soybean village, perkampungan yang mengembangkan kedelai dari hulu hingga hilir.

      Asal Usul Kenapa Kaki Gunung Lawu di Karanganyar Dinamakan Tawangmangu

      Asal usul kenapa wilayah kaki Gunung Lawu di Karanganyar dinamakan Tawangmangu tak lepas dari sejarah tentang Raden Mas Said alias Pangeran Sambernyawa.

      Ditetapkan, Ini 2 Tersangka Kasus Jual Beli Lahan Makam Bong Mojo Solo

      Polresta Solo menetapkan dua orang berinisial S dan G sebagai tersangka dalam kasus jual beli lahan makam Bong Mojo, Jebres, Solo.

      Produksi Sorgum di Wonogiri Menurun, Kini Tak Sampai 1.000 Ton/Tahun

      Produksi tanaman sorgum di Wonogiri cenderung turun dari tahun ke tahun.