SOLOPOS.COM - Penampilan Maliq & D'Essentials sukses memeriahkan konser Sound of Souls dalam rangka perayaan ulang tahun ke-5 Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel yang digelar di The Kasultanan Ballroom, Jumat (21/10/2016) malam. (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Konser di Jogja bertajuk  Sound of Souls mengkolaborasikan musik lintas genre

Harianjogja.com, JOGJA-Semarak ulang tahun Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel dimeriahkan dengan sajian musik lintas genre dalam konser Sound of Souls, Jumat (21/10/2016) malam.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Penampilan pamungkas dari Maliq & D’Essentials berhasil berhasil memukau penonton dan memeriahkan konser yang digelar di The Kasultanan Ballroom.

Konser malam itu dibuka dengan penampilan energik violinis asal Rusia, German Dmitriev. Alunan musik biola yang dibawakan solois ini tak henti-hentinya membuat decak kagum para penonton konser tersebut.

Dmitriev membawakan sejumlah lagu instrumental, tidak hanya dari karyanya tetapi juga sejumlah lagu populer dari berbagai genre musik yang diaransemen dengan musik biola.

“Ini merupakan kali pertama saya datang dan tampil di Jogja. Saya harap penonton bisa menikmati musik saya,” ujar Dmitriev.

Selepas musik instrumental beraliran klasik kontemporer, lantunan musik R&B dan soul lewat lagu Tonight berhasil menyemangati penonton di ballroom malam itu. Penonton terpukau dengan penampilan Teza Sumendar, penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat.

Teza dikenal sebagai penyanyi dengan genre musik yang akrab di telinga anak muda. Kolaborasi musik R&N dan soul yang ditampilkan dalam beberapa lagu yang dibawakannya membuat penonton ikut bernyanyi bersamanya. Salah satu single miliknya, Satu Rasa, menjadi lagu yang spesial pada malam itu.

“Saya senang sekali karena ternyata lagu Satu Rasa menjadi lagu paling banyak diputar dan diminta oleh pendengar di radio-radio Jogja. Untuk itu, spesial lagu ini saya nyanyikan untuk semua yang hadir malam ini,” ungkap Teza.

Beberapa lagu populer dari musisi dunia yang dibawakan dengan gaya Teza tampak sangat menghibur tamu undangan dan penonton pada konser itu. Teza juga tampil atraktif dengan menghampiri penonton dan mengajak mereka bernyanyi.

Maliq & D’Essentials menjadi band penutup pada konser tersebut. Band yang dibentuk tahun 2002 lalu itu, sukses membawa suasana meriah puncak acara Sound of Souls.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya