SOLOPOS.COM - Penampilan Tulus dalam konser bertajuk 'Medical Charity Night' yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) di Kasultanan Ballroom, Ambarrukmo Hotel, Sabtu (19/11/2016) malam.

Konser di Jogja digelar untuk penggalangan dana

Harianjogja.com, SLEMAN- Penyanyi solo pria yang melejit dengan single lagu sepatu bernama lengkap Muhammad Tulus tampil memukau di hadapan ratusan pasang mata penonton saat gelaran konser bertajuk ‘Medical Charity Night’ yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) di Kasultanan Ballroom, Ambarrukmo Hotel, Sabtu (19/11/2016) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menyanyikan sembilan lagu pria yang akrab disapa Tulus tersebur mengungkapkan perasaannya bahwa dirinya sangat senang bisa ikut berkontribusi dalam acara amal bakti kesehatan tersebut.

“Senang sekali rasanya bisa hadir dan memberikan kontribusi dalam acara amal seperti ini,” katanya, Minggu.

Sembari  menyapa penonton yang ada di kursi belakang, sesekali dalam setiap jeda lagu bahkan dia mengajak kepada para penonton untuk hidup sehat dengan rajin olahraga dan makan makanan bergizi seperti sayur dan buah.

Ketua panitia Medical Charity Night, Tri Yunita Devianti Ammylia mengatakan, donasi yang terkumpul melalui kegiatan ini seluruhnya akan digunakan untuk kegiatan mahasiswa dalam upaya pencegahan penyakit tidak menular di Jogja.

“Ke depan acara ini semoga bisa menjadi kegiatan rutin tahunan yang bisa bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

Ia juga mengutarakan, berdasarkan data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), penyakit jantung iskemik dan stroke menjadi dua penyakit mematikan di dunia. Bahkan penyakit Jantung Iskemik menyebabkan setidaknya 7,4 juta kematian manusia. Melihat data tersebut, kata Tri, bukan tidak mungkin jika angka kematian tidak menular akan terus meningkat.

Dengan demikian gaya hidup yang sehat dengan memenuhi aktivitas fisik dan makan makanan bergizi sangatlah diperlukan agar kualitas hidup juga semakin meningkat.

Disela-sela konser, beberapa pejabat di FK UGM berfoto bersama dengan Tulus. Penonton yang sangat meriah kembali berdiri ketika tulus menyanyikan lagu Seribu Tahun Lamanya. Tepuk tangan dan suara penonton ketika mengikuti alunan nada yang dilantunkan penyanyi asal Bandung tersebut keras terdengar menggema di semua sisi gedung.

Sebelum penampilan Tulus, penyanyi kenamaan seperti Shena Malsiana dan Lilo n Friend membuka acara konser juga dengan sangat meriah. Pada kesempatan kali itu, panitia yang menggelar acara membagikan beberapa kali amplop untuk charity. Di akhir acara dana yang terkumpul selama acara konser di gelar mencapai Rp113.520.000.

Malam minggu menjadi sangat indah bagi para remaja yang mengidolakan penyanyi pria lulusan arsitektur tersebut, pasalnya malam itu Tulus menutup konser dengan sebuah lagu berjudul Pamit yang sontak membuat penonton kembali berteriak histeris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya