Konser Dewa 19-Didi Kempot di Mangkunegaran Solo Ditunda
Didi Kempot. (Antara-Muhammad Adimaja)

Solopos.com, SOLO - Konser Road To Tamagochill Festival yang mempertemukan dua legenda musik Dewa 19 dan Didi Kempot di Pamedan Pura Mangkunegaran, Sabtu (18/4/2020), akhirnya ditunda.

Penundaan itu dilakukan menyusul ditetapkannya wabah corona (Covid-19) sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) Kota Solo. Promotor One Step Forward mengatakan hal ini sebagai bentuk dukungan mereka terhadap pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Nomor Punggung Persis Solo: Angka Besar Jadi Idaman

“Ditundanya acara ini merupakan keputusan berat namun yang terbaik bagi semua orang yang terlibat dalam mengerjakan konser,” kata Project Manager Munkee dalam rilis , Jumat (20/3/2020).

Munkee mengatakan penundaan konser yang menghadirkan Didi Kempot ini tak hanya dilakukan di Solo, tapi juga di Malang. Panitia bakal melakukan pengembalian dana bagi penikmat musik yang sudah terlanjur membeli tiket. Mekanismenya bisa dilihat lewat instagram @tamagochillfest atau website www.tiket.com.

Sebelumnya Munkee memang optimistis tetap menggelar konser. Sembari menunggu instruksi dari pemerintah terkait wabah corona. Ini merupakan agenda kedua mereka setelah sukses di Jakarta pada November lalu. Setelah Solo, konser yang dipromotori oleh One Step Foward dan RANS Festival tersebut sedianya bergeser dibawa ke Malang, Jawa Timur.

Begini Penampakan Virus Corona Covid-19 di Mikroskop

Selain Dewa 19 mereka rencananya juga membawa Nidji, dan Babang Andika (mantan vokalis Kangen Band). Dewa 19 datang dengan formasi lengkap; Ahmad Dhani (keyboard), Andra Junaidi (gitar), Once Mekel (vokal utama), Yuke Sampurna (bas), dan Agung Yudha (drum). Menggandeng mantan vokalisnya Ari Lasso, dan putra Ahmad Dhani, Dul Jaelani.

Begitu juga Nidji yang didukung para personelnya Yusuf Ubay (vokal), Andi Ariel Harsya (gitar), Ramadhista Akbar (gitar), Randy Danistha (kibor synthesizer), Andro Regantoro (bas), dan Adri Prakarsa (drum).

Karaokean Massal

Tamagochil Festival adalah konser musik santai yang juga bisa jadi ajang karaokean massal. Para penonton dipastikan ikut sing along bersama para musikus karena lagu-lagu yang dibawakan adalah karya populis yang dihafal banyak orang.

Wabah Corona, Foto Salelit NASA Buktikan Bumi Sedang "Sembuhkan Diri"

Sebut saja beberapa nomor andalan Dewa 19 seperti Kangen, Pupus, dan Dewi. Disusul deretan lagu patah hati Didi Kempot seperti Cidro, Pamer Bojo, Kalung Emas, dan Banyu Langit.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho