SOLOPOS.COM - CN Blue (letstalkkpop)

Solopos.com, SOLO – CN Blue akan menggelar konser di Jakarta, Sabtu (19/10/2013) mendatang.

Jung Yong-hwa (vokal dan gitar), Lee Jong-hyun (gitar, vokal), Lee Jung Shin (bass gitar, vokal) dan Kang Min-hyuk (drum, vokal) bakal membiru saat konser tunggal CN Blue yang dikemas dalam Blue Moon World Tour 2013.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Tak sedikit album CN Blue yang menempati Oricon Chart. CN Blue memiliki empat album studio dan dua album mini yang dirilis di Jepang, yakni Now or Never (2009), Voice (2009), Thank U (2010), 392 (2011), Code Name Blue (2012) dan What Turns You On? (2013). Sedangkan album CN Blue yang diluncurkan di negara kelahirannya, Korea Selantan, terdiri atas dua album studio, First Step (2011) dan TBA (2013), serta lima album mini, Bluetory (2010), Bluelove (2010), First Step +1 Thank You (2011), Ear Fun (2012) dan Re: Blue (2013).

“Kami tidak menulis lagu atau membuat lagu setiap kali ingin membuat album baru. Kami selalu menulis lagu setiap saat ketika kami siap. Dan ketika waktu yang tepat datang maka kami segera merilis album. Jadi setiap saat kami terus menyiapkan album baru. Saya tidak mengatakan bahwa akan merilis album pada hari tertentu. Kami selalu bekerja lebih,” ujar sang kapten, Jung Yong-hwa, seperti dilansir Onkpopz.com, belum lama ini.

Yong-hwa yang paling banyak ngeluarin ide untuk mencipta lagu. Inpirasi menulis lagi itu, bagi Yong-hwa, berasal dari apa aja dan kapan pun bisa terjadi. “Ini [inspirasi] datang tak terencana. Oh, ini adalah waktu inspirasi atau apa pun, semua itu datang secara alami. Ini tergantung pada siapa saya bertemu atau jenis musik apa yang saya dengarkan, sehingga benar-benar tergantung pada lingkungan di sekitar saya. Jadi, kadang-kadang saya mendapatkan inspirasi untuk lirik dan kadang-kadang saya mendapatkan inspirasi untuk melodi,” tandas Yong-hwa..

Dari keempat cowok rupawan itu, hanya Yong-hwa dan Jong-hyun yang banyak menulis lagu dan menyanyikan bersama-sama. Bukan berarti dua member lain, Minhyuk dan Jungshin, enggak berperan dalam setiap album baru CN Blue. “Biasanya saya mencatat lirik dari waktu ke waktu. Kami memang masih dalam proses belajar dan Yonghwa sedang mengajari kami saat mengedit lagu bersama. Jadi setiap kali kami melakukan pekerjaan bersama,” ujar Minhyuk.

Lagu-lagu CN Blue memang berbeda dengan lagu milik boy band Korea lainnya. Ketika lagu CN Blue didengarkan tanpa melihat siapa yang bernyanyi udah bisa dipastikan siapa pemilik lagu itu. CN Blue enggak pernah membikin definisi yang jelas tentang warna musiknya. Lagu-lagu mereka benar-benar catchy dan mudah untuk dinyanyiin bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya