Konser kemanusiaan ACT Solo di Hotel Alila Solo, Sabtu (23/2/2019). (Istimewa-ACT Solo)

Solopos.com, SOLO – Konser amal untuk peduli korban bencana alam yang diselenggarakan Cedeo Entertainment yang berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo, Sabtu (23/2/2019) malam di Hotel Alila Solo, berhasil menggugah semangat kemanusiaan para penonton.

Konser amal bertajuk Satu Dalam Cinta ini telah dimeriahkan oleh group band Naff, Cakra khan, dan Vina Panduwinata. Kehadiran artis papan atas tersebut membuat daya tarik tersendiri antar lintas generasi penikmat musik.

 Konser kemanusiaan ACT Solo yang digelar di Hotel Alila Solo, Sabtu (23/2/2019). (Istimewa-ACT Solo)

Inisiasi yang dilakukan oleh Cedeo Entertainment untuk menggelar konser amal tersebut sebagai rasa solidaritas untuk membangkitkan semangat kemanusiaan masyarakat dalam menyikapi masalah-masalah kebencanaan dan sosial di negeri ini. Aksi Cepat tanggap (ACT) Solo yang merupakan lembaga kemanusiaan menjadi mitra kolaborasi untuk penyaluran donasi dari sebagian hasil keuntungan dari konser amal tersebut

Septi Endrasmoso selaku Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Solo menuturkan donasi dari hasil sebagian keuntungan konser amal, yang disalurkan ke ACT akan dimanfaatkan untuk program-program ACT yang masih berjalan di daerah yang tertimpa bencana seperti yang ada di Lombok, Palu, dan Selat Sunda.

“Program ACT yang saat ini sudah terealisasi yaitu pembuatan ICS (Integrated Community Shelter) yaitu pembuatan rumah untuk warga yang tertimpa musibah, begitu juga yang ada di Selat Sunda, banyak nelayan yang sudah tidak mempunyai perahu untuk bekerja, ACT akan berusaha untuk membantu,” kata Septi Endrasmoso, sebagaimana rilis yang diterima Solopos.com.

Momentum konser amal tersebut, ACT Solo juga menggelar lelang foto. Sebanyak empat foto yang sudah di siapkan, telah habis terjual. Dari keempat foto tersebut total keseluruhan hasil lelang yaitu 19 juta rupiah, sepenuhnya akan di donasikan untuk korban bencana alam.

Aksi Cepat Tanggap Solo masih terus membuka kesempatan untuk masyarakat Solo Raya untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan spirit kemanusiaan dengan membantu korban- korban bencana alam.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten