SOLOPOS.COM - Konser amal Bersatu Lawan Corona oleh BPIP.

Solopos.com, JAKARTA -- Konser amal virtual bertema Bersatu Melawan Corona yang akan digelar oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Minggu (17/5/2020), justru dikritik oleh para netizen. Mereka menyindir BPIP sebagai lembaga negara yang dianggap seperti event organizer.

Sindirian itu tak lepas dari sikap pemerintah yang waktu hari terakhir melontarkan ide pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri yang meminta masyarakat untuk bersiap berdamai dengan Covid-19.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

5 Alumni Ijtima Gowa Positif, Kasus Covid-19 Sukoharjo Melonjak Jadi 60

"Tema konser BPIP 1. Berdamai dg corona 2. Mencintai karakteristik virus 3. Menggapai puncak gemilang orang kaya kufur nikmat sm BPJS 4. Penggalangan dana unt beli lilin merayakan cluster soeta&mekdi 5. Semangat baru unt indonesia terserah. Mana yg cocok we menurut kelen?" kicau pengguna akun @intracardiac, Sabtu (16/5/2020).

Ekspedisi Mudik 2024

Sindiran lain dilontarkan oleh pengguna akun Twitter @Toperendusara1. Konsep konser amal corona virtual yang dimaksud oleh BPIP itu dikritik lantaran dianggap gagal paham.

2 Bulan PSBB, Jokowi Akui Bansos Corona Baru Disalurkan 25%

"Memahami arti konser virtual saja gagal paham gimana mau memahami Pancasila - bubarin ajalah BPIP iya gak sih...Negara nenek lo...?!! :p dapse' #RepublikTerserah," kicaunya.

Tak hanya itu, konser amal corona BPIP ini juga dikritik tentang tujuan dan kepentingannya dalam penanganan pandemi Covid-19. Pasalnya hingga kini pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa pun masih minim yaitu 15%.

PKS: Pak Jokowi Jangan Buang Waktu Nonton Konser! Jutaan Buruh Di-PHK

"BPIP Gelar Konser, Jokowi Hingga Megawati Dijadwalkan Datang. seterah loh deh wati,dodo dan arip.atur atur aja yg penting kmu senang.rakyat butuh sembako murah,kesehatan terjamin,bbm murah,rakyat ga butuh hiburan joget2,goyang2 apalagi teriak2 ga jelas," kicau pengguna akun @azumi_tsuyoshie.

Jokowi Hadir Virtual

Meski dikritik netizen, sederet nama pejabat negara dijadwalkan akan menghadiri konser amal corona virtual yang digelar oleh BPIP, Minggu. Dari Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin, Megawati Soekarno Putro, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Puan Maharani dijadwalkan akan hadir di konser virtual tersebut.

Kenaikan Kasus Baru Covid-19 Indonesia, karena Banyak OTG Berkeliaran?

Selain itu, artis pendukung yang hadir yakni Bimbo, Via Vallen, Titi Kamal, Joe Taslim, Prilly Latuconsina, Cita Citata, Iis Dahlia, Ine Febriyanti dan deretan artis lainnya. Konser itu akan digelar selama 2,5 jam dan disiarkan langsung di TVRI Nasional.

Sebelum dikritik netizen, di situs resminya, BPIP menyebutkan jika MPR RI, BPIP dan BNPT bersinergi menggelar konser amal untuk korban pandemi virus corona (Covid-19). Sinergi ketiga lembaga negara itu merupakan perwujudan dari nilai gotong royong yang merupakan intisari dari Pancasila.

Tambah di Ponorogo, Kasus Covid-19 Klaster Temboro di Jawa Timur Kian Meluas

Dikutip dari situs BPIP konser amal ini merupakan bentuk nyata solidaritas Bangsa Indonesia dalam menghadapi Covid-19, bersama kita bisa mengatasi Covid-19 dan segala bentuk dampaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya