SOLOPOS.COM - Penampilan Ari Lasso dalam konser Tiga Dekade Perjalana Cinta di Edutorium Universitas Muhamadiyah Solo, Sabtu (10/6/2023). Ari Lasso menyanyikan lagu pertama Cukup Siti Nurbaya dan dilanjutkan lagu Aku Milikmu, Satu, Cintakan Membawamu lagu ciptaan musisi Ahmad Dhani yang sudah melekat oleh suara Ari lasso. Konser ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan dan kepada penggemar yang sudah memberikan dukungan penuh. (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO — Konser Tiga Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso bersama Mulan Jameela disambut gemuruh ribuan GoodFales, sebutan penggemarnya di Edutorium UMS Solo, Sabtu (10/6/2023).

Ari Lasso berhasil menyihir penonton dengan konsep musik yang mewah dengan diiringi orkes.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penonton terbuai suara vokalnya ketika membawakan lagu-lagu di album miliknya.

Tidak hanya itu, dia juga membawakan lagu Dewa 19.

Ari Lasso yang mengenakan setelan jas lengkap itu sempat menyapa penonton dengan penuh rasa syukur.

Pie kabare Solo,” kata dia diiringi riuh sambutan penonton.

Penonton kemudian dibawa kembali ke masa emas awal kariernya bersama Dewa 19.

Lagu Cukup Siti Nurbaya yang sudah akan di telinga penggemar itu dibawakan dengan apik.

Lagu itu memang identik dengan vokalnya.

Konser ini menjadi momentum Ari Lasso untuk kembali bangkit setelah dua tahun lalu harus berbaring di rumah sakit karena kanker.

Dia menyebut konser ini merupakan bentuk rasa syukurnya kepada Tuhan dan kepada penggemar yang sudah memberikan dukungan penuh.

“Saya ingin membawa lagu-lagu yang mengajarkan cinta kalian pada saya yang sudah setia membersamai saya dengan cinta sepenuh hati,” ucap dia disambut tepuk tangan penonton.

Penampilan pertama penyanyi Mulan Jamella membawakan lagu Mahkluk Tuhan Paling Sexy saat acara Konser Tiga Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso di Audoturium UMS, Solo, Sabtu (10/6/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Ari Lasso bukan pertama ini manggung di Kota Solo.

Dia bercerita kali pertamanya manggung di Solo ketika masih menjadi vokalis Dewa 19, tepatnya November 1992 yang kali itu baru dibayar per personel Rp225.000.

Bayarannya kala itu terbilang masing sangat murah sebab Dewa 19 merupakan band pendatang baru di industri musik Indonesia.

Dia juga mengingat betul bayaran manggung pertama bersama band yang membesarkan namanya itu.

“Fee manggung pertama bersama Dewa, kebetulan saya ketua panitianya di kampus, nyanyi tiga lagu, bayarannya adalah nasi kotak dan air mineral. Itu tahun 1991, begitu lulus SMA itu saat penutupan penataran di kampus saya,” kata Ari Lasso saat konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, awal Mei lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya