SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Konsep vila-hotel seperti Horison Gambir Anom Villa, diproyeksi akan populer beberapa tahun ke depan. PT Graha Abadi Sentosa bahkan sudah berencana membuka properti dengan konsep serupa di Yogyakarta.

Director PT Graha Abadi Sentosa, Adib Ajiputra, mengatakan setelah memulai pembangunan Gambir Arom Villa pihaknya berencana mengembangkan properti dengan konsep yang sama di Yogyakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, konsep semacam ini akan populer di kawasan yang menjadi tujuan aktivitas Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions (MICE) dan pariwisata, seperti Solo dan Jogja.

“Ini akan tren. Ya, kita ada rencana ke Jogja,” ungkap Adib saat ditemui wartawan, di sela-sela soft launching Horison Gambir Anom Villa, Diamond Resto, Sabtu (23/7).

Menurut Adib, antusiasme para pemesan di Gambir Anom Villa menunjukkan banyak kalangan yang tertarik pada konsep vila-hotel. Pihaknya sendiri mencatat sedikitnya 30 unit dari total 50 unit Gambir Anom Villa telah ludes dibeli.

Bahkan, tiga dari lima unit tipe Pull Villa dengan gaya Jawa Etnik dan harga dibanderol Rp 1,5 miliar, telah terjual sebelum acara soft launching. Tipe Garden Villa seharga Rp 750 juta/unit, dan Plunge Pool Villa seharga Rp 900 juta, juga laris manis.

Banyaknya kemudahan membeli unit Gambir Anom Villa, dinilainya merupakan salah satu penyebab mengapa investasi dalam bentuk vila-hotel ini laris.

Pada soft launching, Adib menjelaskan pihaknya menawarkan kemudahan potongan harga Rp 25 juta dan Rp 50 juta. Sedangkan untuk kredit sejumlah bank di Solo siap memberikan dukungan. “Pembelinya kebanyakan pengusaha, tapi ada juga kalangan profesi.”

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank Bukopin Solo, Rachmursito, mengatakan pihaknya menyiapkan dukungan penuh bagi masyarakat yang menginginkan unit Gambir Anom Villa melalui kredit kepemilikan rumah (KPR) Bank Bukopin.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya