SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Smartphone lipat menjadi salah satu produk yang tengah dikembangkan sejumlah vendor ponsel ternama dunia. Beberapa vendor terkemuka mulai memamerkan purwarupa ponsel lipat masing-masing. Seolah tak mau kalah, Apple dikabarkan tengah mengembangkan konsep Iphone lipat.

Kabar terbaru menyebut vendor ponsel pintar asal Amerika Serikat itu telah mendaftarkan paten Iphone lipat. Kabar itu diperoleh setelah bocoran rancangan ponsel tersebut viral di dunia maya. Dikutip dari Cult of Mac, Jumat (19/10/2018), sekilas rancangan Iphone lipat mirip dengan Samsung. Bagian layarnya dapat ditekuk layaknya dompet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Paten yang beredar dengan kode nomor 10.104.787 itu bernama Flexible Display Device. Adapun paten tersebut terdaftar di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). Apple sebenarnya telah mengajukan paten ini sejak September 2016. Namun, USPTO baru saja meloloskan permohonan tersebut.

Dalam deskripsinya, Iphone lipat kemungkinan bakal memiliki engsel. Nantinya, layar dapat dipasang saling berhadapan atau membelakangi. Konsep ponsel lipat itu memang telah ramai dibicarakan sejak lama. Selain Iphone lipat, Apple juga memiliki paten lain yang terkait dengan konsep foldable phone.

Rumornya, Iphone lipat bakal diluncurkan pada 2020 mendatang. Sementara itu, sejumlah vendor ponsel pintar lainnya bersaing ketat menjadi yang tercepat merilis produk terbaru berupa smartphone lipat. Sejumlah pengamat teknologi memprediksi Samsung bakal menjadi vendor pertama yang memperkenalkan ponsel lipat. Selanjutnya barulah Huawei, Xiaomi, dan Oppo, menyusul dengan produk yang tak kalah menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya