Solopos.com, JOGJA — Beberapa pemilik toko di Jalan Malioboro mulai memperindah bangunannya. Sejumlah pekerja tampak mengecat toko di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Selasa (15/2/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemerintah Kota Yogyakarta berencana menata kawasan pertokoan di Malioboro dengan mengembalikan fasad bentuk bangunan zaman dahulu utamanya bagi toko yang menempati bangunan cagar budaya.

 

Pekerja mengecat toko di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Selasa (15/2/2022). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Baca Juga: Pemprov DIY Lakukan Facelift Malioboro, Hasilnya Terlihat 3 Bulan Lagi

Penataan untuk menambah daya tarik pengunjung serta bagian dari sumbu perekonomian dan budaya di Yogyakarta. Selain itu penataan untuk mengembalikan citra Malioboro yang sudah ditetapkan sebagai kawasan cagar budaya. Beberapa bangunan akan dibuat dengan konsep dari masa ke masa.

 

Pemerintah Kota Yogyakarta berencana menata kawasan pertokoan di Malioboro dengan mengembalikan fasad bentuk bangunan zaman dahulu utamanya bagi toko yang menempati bangunan cagar budaya. (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Penataan untuk menambah daya tarik pengunjung serta bagian dari sumbu perekonomian dan budaya di Yogyakarta. (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi