SOLOPOS.COM - ilustrasi (detik.com)

Wonogiri (Solopos.com)--Untuk kali pertama, para perupa asal Kota Gaplek yang tergabung dalam wadah Komunitas Kreatif (Konkrit) Wonogiri mengelar pameran seni rupa. Acara dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-270 Pemkab Wonogiri itu digelar di Gedung Giri Cahaya, Wonogiri mulai Minggu (29/5/2011) hingga Sabtu (4/6/2011).

Ketua panitia, Alif Mulyono berharap perupa seni lukis Wonogiri tidak dianaktirikan. Menurutnya, latar belakang pameran adalah rasa tanggungjawab para perupa Wonogiri sebagai pendidik dan anggota masyarakat. “Ada 70-an seni lukis dipamerkan”, terangnya , Minggu.

Sementara Sekda Wonogiri, Budisena mengakui perkembangan seni lukis di Wonogiri belum sepenuhnya dikenal luas oleh masyarakat kendati secara kelompok atau individu kegiatan seni lukis telah berjalan baik. “Ajang pameran ini diharapkan menjadi sarana menunjukkan eksistensi seniman, khususnya seni lukis di Wonogiri dan rumangsa melu handarbeni Pemkab Wonogiri.”

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya