SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

SLEMAN—Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman mengajukan anggaran kegiatan mencapai Rp20 miliar. Hal ini disampaikan Ketua Umum KONI Kabupaten Sleman Mujiman seusai acara pemaparan anggaran 2013 mendatang di DPRD Sleman, Senin (26/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mujiman memaparkan jika kebutuhan anggaran ini untuk persiapan atlet pada ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) DIY di Gunungkidul. Selain itu juga untuk menunjang dan memberikan bonus pada atlet yang berprestasi.

“Memang kami minta anggaran 2013 tinggi untuk persiapan Porprov DIY. Jadi untuk mempersiapkan atlet hingga memberikan bonus bagi yang menjadi jawara,” kata Mujiman.

Mujiman menambahkan pihaknya belum mengetahui apakah pengajuan anggaran ini akan disetujui atau tidak. “Belum ada keputusan, tapi yang kami ajukan segitu. Kami berharap pengajuan anggaran itu bisa direalisasikan,” tandasnya.

Ketua Badan Anggaran DPRD Sleman Rohman Agus Sukamta mengatakan jika hingga kini memang belum ada putusan mengenai penganggaran dana hibah untuk KONI Sleman. Namun melihat kemampuan APBD Sleman 2013, dana yang bisa disalurkan untuk KONI hanya mencapai Rp8,6 miliar.

“Untuk sementara kami hanya bisa menganggarkan Rp8,6 miliar saja. Ini menyesuaikan anggaran KONI Sleman pada 2012 silam,” kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya