SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

JOGJA—Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten dan Kota beraudiensi dengan KONI DIY untuk mengomunikasikan dukungan terhadap GBPH Prabukusumo sebagai Ketua Umum KONI DIY masa bakti 2013-2017, Rabu (21/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Umum KONI Kota Jogja, Suhartono yang turut hadir dalam audiensi tersebut mengatakan, dukungan itu merupakan kesepakatan dari seluruh pengurus KONI Kabupaten Kota di DIY. Sebelumnya kelima KONI telah menggelar pertemuan 16 November lalu untuk membahas persoalan ini.

“Kami sepakat untuk mendukung Gusti Prabu sebagai Ketua Umum KONI periode berikutnya. Kami menyamakan suara karena kami nilai Gusti Prabu masih sangat layak untuk memimpin. Beliau masih dibutuhkan,” papar dia, Rabu (21/11/2012).

Suhartono menambahkan, Gusti Prabu dinilai sebagia pribadi yang memiliki kompetensi sebagai pemimpin dan memiliki konsolidasi yang bagus. Gusti Prabu juga memiliki komunikasi yang bagus ke berbagai lintas baik secara vertikal maupun horisontal.

Selain menyampaikan dukungan, audiensi tersebut juga menyampaikan  dalam penyelenggaraan Pekan  Olahraga DIY 2013 mendatang diharapkan KONI DIY mau memberi bantuan pendanaan. Hasil konsolidasi internal KONI Kabupaten Kota meminta KONI DIY menanggungg 50% dari anggaraan pelaksanaan ang dibutuhkan tuan rumah.

Dalam audiensi tersebut juga disebutkan agar KONI DIY memfasilitasi dengan memberikan penjelasan tentang Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 32 tahun 2011 yo Permendagri nomor 39/2012. Hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi kesimpangsiuran dalam penafsiran perihal bantuan dana hibah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah.

Audiensi itu dihadiri seluruh perwakilan dari KONI Kabupaten Kota. KONI Kota Jogja diwakili oleh Suhartono dan Santoso Budi Rahardjo. KONI Kabupaten Sleman diwakili oleh Mujiman, Andi Hirawan dan Sukiman. Sementara itu, KONI Kabupaten Bantul diwakili oleh Bambang Sutarto dan Subagyo. KONI Kabupaten Kulonprogo diwakili oleh Sardal dan B Gunoto sedangkan KONI Kabupaten Gunungkidul diwakili oleh Sumarno dan Supardjo.

Mendapatkan dukungan tersebut, Ketua Umum KONI DIY, GBPH Prabukusumo mengaku berterima kasih dengan dukungan yang diberikan. “Saya senang, tapi saya akan konsultasi dulu dengan Ngarso Dalem. Apakah saya mendapatkan restu atau tidak. Saya juga akan meihat dukungannya nanti seperti apa saat Musorprov nanti,” jelas Gusti Prabu.

Soal bantuan dana, Gusti Prabu juga mendukung usulan tersebut, dia berharap bantuan dana bisa lebih besar lagi. Namun, pihaknya akan berkonsultasi dengan pemerintah daerah terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya