SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Untuk memberi dukungan kepada atlet yang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi DIY (Porprov) XI mendatang, KONI Kulonprogo berjanji memberi asuransi kepada para supporter.

Ketua KONI Kulonprogo, Sardal menjelaskan, asuransi yang diberikan, bertujuan untuk memproteksi hal-hal yang tidak diinginkan selama Porprov berlangsung. Menurutnya, posisi supporter pada Porprov XI yang akan digelar di Sleman sangat penting diperhitungkan. Oleh karenanya, KONI akan mengansuransikan para ‘penyemangat’ yang diberangkatkan ke setiap pertandingan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tentu itu akan kami lakukan, untuk menjaga keselamatan mereka yang diberangkatkan ke sana,” jelasnya, akhir pekan lalu. Untuk melaksanakan hal itu, Koni sudah mengajukan dana tambahan sebesar Rp380 juta termasuk untuk penyediakan seragam bagi 515 peserta.

“Semua kontingen dan supporter nantinya kami beri kaos khusus. Sebanyak 970 buah seragam sudah kami siapkan. KONI juga menyiapkan sebanyak 400 kaos dan topi yang berasal dari para sponsor,” tandasnya.

Disinggung soal medali emas yang ditargetkan sebanyak 31 medali, Sardal tidak ingin muluk-muluk. Menurutnya, target tersebut wajar sebagai upaya mencapai prestasi olahraga, khususnya para atlet di Kulonprogo. “Seluruh atlet yang disiapkan sudah siap 100 persen berlaga. Namun, apapun hasilnya, prestasi adalah tujuan yang kami inginkan,” tegas Sardal.(Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya