Tutup Iklan
KONI Kota Semarang Minta Rp22 M Dana APBD 2018
Ilustrasi APBD. (JIBI/Solopos/Dok.)

KONI mengajukan permintaan dana APBD Kota Semarang 2018 Rp22 miliar.

Solopos.com, SEMARANG — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang mengajukan permintaan dana hibah senilai Rp22 miliar dari APBD 2018.

Plt Sekretaris KONI Kota Semarang Sigid Widiyanto di Kota Semarang, Kamis (31/8/2017), mengatakan sebagian besar dana tersebut akan dialokasikan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di Kota Solo. "Kami ingin memaksimalkan sumber daya manusia yang ada untuk memaksimalkan hasil dalam porprov nanti," katanya.

Menurut dia, Kota Semarang menargetkan untuk mempertahankan juara umum dalam Porprov Jateng 2018 mendatang. Saat ini, lanjut dia, KONI Kota Semarang masih fokus pada pada babak kualifikasi Porprov. "Kami menargetkan untuk meloloskan sebanyak mungkin atlet," tambahnya.

Hingga kini, lanjut dia, kesiapan Kota Semarang dalam menghadapi Porprov Jateng 2018 sudah mencapai 75%. Dengan sisa waktu yang ada, menurut dia, seluruh cabang olahraga diharapkan bisa menyiapkan diri untuk tampil maksimal dalam porprov tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi siap membantu merealisasikan pengajuan anggaran dana hibah untuk KONI itu. Meski demikian, ia mewanti-wanti agar pengurus KONI siap menyampaikan laporan pertanggungjawaban atas anggaran yang dikucurkan untuk menghindari permasalahan di kemudian hari.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho