SOLOPOS.COM - Logo KONI/dok

JOGJA—Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY sudah melakukan langkah awal guna meningkatkan kualitas atlet tenis meja di DIY di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012. Mubazir Ahmed Khan, pelatih asal Uzbekistan didatangkan untuk memoles bakat atlet.

Mulai Kamis (23/1) hingga sebulan kedepan, Mubazir akan melatih 30 atlet tenis meja Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) DIY. Para atlet akan diproyeksikan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Popnas) dan PON 2016 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua KONI DIY, GBPH Prabukusomo menilai kualitas atlet tak akan maksimal tanpa didukung pelatih yang juga bagus. “Kebetulan sebulan lalu kami kedatangan delegasi Uzbekistan. Kami nilai perkembangan Uzbekistan sangat bagus karena memiliki banyak atlet tenis meja berkualitas. Secara geografis Uzbekistan dekat dengan China yang notabene memiliki banyak atlet tenis meja hebat,” katanya di ruang kerjanya, Rabu (22/1).

Dari pertemuan itu, Prabukusumo meminta delegasi Uzbekistan agar mengirimkan pelatih tenis meja berkualitas yang mau melatih DIY. “Belum sempat saya kirimkan permohonan, beberapa pekan lalu mereka sudah menyodorkan Mubazir,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya