SOLOPOS.COM - GM Arema (Wearemania)

Kongres PSSI direncanakan digelar di Jogja.

Harianjogja.com, MALANG — Arema mendukung adanya usulan dari Menpora, Imam Nahrawi, agar Kongres PSSI dalam waktu dekat digelar di Jogja. Menurut mereka, alasan Menpora atas usulan tersebut sangat masuk akal.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Jangan pernah melupakan sejarah. Jogja itu kota perjuangan yang juga merupakan tempat lahirnya PSSI,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo, dikutip dari laman Wearemania, Rabu (14/9/2016).

Selain itu, secara teknis, Jogja memiliki moda transportasi yang mudah dijangkau. Selain itu, fasilitas akomodasi seperti hotel dan sebagainya juga sangat memadai ketimbang Makassar.

Sebelumnya, keinginan PSSI untuk menggelar kongres di Makassar terganjal oleh surat Kemenpora bernomor S. 2844/MENPORA/IX/2016. Dalam surat tersebut, Menpora merekomendasikan agar kongres digeber di Yogyakarta.

“Dukungan ini bukan berarti kami menolak Makassar. Tapi berhubung salah satu calon berasal dari sana, lebih baik dipindah, daripada menimbulkan prasangka yang tidak-tidak,” pungkas Ruddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya