SOLOPOS.COM - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol. Condro Kirono. (ditlantaspoldajateng.id)

Kongres PSSI 2016 juga memutuskan Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono sebagai salah satu anggota Komisi Eksekutif (Exco) PSSI.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kongres PSSI yang berlangsung di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Kamis (10/11/2016), bukan hanya menetapkan Letjen TNI Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020. Kongres itu juga memilih 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, dengan salah satu anggotanya adalah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Condro Kirono.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diberitakan Semarangpos.com, selain Condro Kirono ada dua anggota lain di Exco PSSI yang juga berasal dari Jateng. Kedua anggota Exco PSSI dari Jateng itu, yakni CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi dan Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng. Ketiganya terpilih sebagai anggota Exco PSSI melalui voting yang dilakukan para peserta Kongres PSSI.

Ekspedisi Mudik 2024

“Benar, Pak Kapolda [Jateng] juga terpilih sebagai anggota Exco PSSI. Dengan keberadaan beliau di kepengurusan PSSI yang baru kami berharap akan memberikan dampak yang besar bagi kemajuan persepakbolaan Tanah Air dan Jateng,” tutur Yoyok Sukawi dalam pesan singkatnya kepada Semarangpos.com, Jumat (11/11/2016) dini hari.

Selain ketiga tokoh dari Jateng itu, Komite Eksekutif PSSI juga diisi sembilan tokoh lain yang sudah berpengalaman dalam persepakbolaan di Tanah Air. Kesembilan tokoh itu, yakni Gusti Randa, Pipit Yunisal, Dick Soplanit, Very Mulyadi, Juli Arrahman, Hidayat, Yunus Nusi, Peter Tanuri, dan Refrizal.

Sebagai anggota Polri, Condro Kirono selama ini memang dikenal memiliki ketertarikan terhadap persepakbolaan di Tanah Air. Hal itu dibuktikan dengan peran Kapolda Jateng itu sebagai General Manager Bhayangkara FC, tim yang berkompetisi di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

BACA JUGA: CEO PSIS Semarang Jadi Anggota Exco PSSI
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya