SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PALANGKARAYA —
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menyatakan, organisasi yang dipimpinnya berniat membereskan segala permasalahan yang terjadi dalam sepakbola nasional saat ini.

Hal itu dia kemukakan saat memberi sambutan pada Kongres PSSI tahun 2012 di kantor gubernur Kalimantan Tengah, Sabtu (17/3/2012), dan dibuka oleh Gubernur Teras Narang.

“Perkenankan saya untuk menghaturkan terima kasih kepada PSSI yang telah mempercayakan Palangkaraya sebagai tempat untuk kongres PSSi,” ujar Teras, sekitar pukul 20.00 WIB.

Djohar, pada bagian lain juga menyinggung permasalahan kompetisi yang rencananya akan dibahas pada saat kongres hari Minggu (18/3/2012).

“Kami bertekad untuk membangun sepakbola yang bebas dari kecurangan,” ujarnya, seraya berterima kasih kepada Gubernur Teras Narang dan juga Arifin Panigoro, yang disebutnya tokoh yang peduli dengan sepakbola nasional.

Dalam sambutan yang diberikannya, Djohar juga menyampaikan keinginannya untuk menyemai sepakbola nasional melalui pembinaan. Dipaparkannya, PSSI saat ini tengah membangun Sekolah Sepakbola Nusantara di enam kota di seluruh Indonesia–salah satunya Palangkaraya.

“Kami ingin mengikuti pembinaan seperti di Belanda dan juga Jepang,” katanya.

Selain dihadiri oleh para petinggi pemerintahan, acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Arifin Panigoro, pengusaha yang pernah memrakarsai LPI, dan juga Sekjen PSSI Tri Goestoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya