SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Agung Laksono. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Palangkaraya, Senin (10/12/2012) besok, terancam batal. Ini dikarenakan hingga saat ini PSSI belum mendapat rekomendasi dari pemerintah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menko Kesra Agung Laksono, sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Menpora, menegaskan bahwa pemerintah belum dapat memberikan rekomendasi karena belum mendapat verifikasi peserta dari PSSI.

“Sampai sekarang, verifikasi peserta belum dilakukan. Maka pemerintah belum dapat memberi rekomendasi untuk kongres di Palangkaraya karena tidak memenuhi yang disyaratkan,” kata Agung Laksono dalam konperensi pers di kantor Menpora, Jakarta, Minggu (9/12/2012).

“Kami tidak dalam kapasitas memberikan izin, tapi memberikan rekomendasi ke kepolisian. Kami tidak memberikan rekomendasi jadi kepolisian tentu tidak akan mengeluarkan izin,” lanjutnya.

PSSI sejatinya akan menggelar KLB di Palangkaraya, Senin besok. Dari kesepakatan Joint Committee (JC), voters di acara itu adalah voters dari kongres di Solo. Namun, sebelum itu akan dilakukan verifikasi terlebih dulu sebelum kongres dimulai pada hari Senin pagi.

“Kedua belah pihak (PSSI dan KPSI) sudah bersedia melaksanakan kongres, ada angin bagus tadi malam. Peserta dari Kongres Solo, diverifikasi, tapi tak dilaksanakan, maka tak jadilah saya keluarkan rekomendasi,” tegas Agung Laksono.

“Tidak ada kongres PSSI kalau tidak sesuai MoU. Saya berpegangan kepada MoU bahwa sudah ada kesepakatan yang ditandatangani kedua belah pihak. Tinggal melaksanakan saja.”

“Kami sudah melakukan sejauh mungkin kewenangan yang ada dalam pemerintah. Siapa saja yang tidak sesuai aturan maka bukan Kongres PSSI,” papar Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya