SOLOPOS.COM - Edy Rahmayadi (Antaranews)

Kongres PSSI memutuskan Edy Rahmayadi jadi Ketua Umum Baru PSSI.

Solopos.com, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi memiliki ketua umum baru. Pangkostrad Edy Rahmayadi terpilih melalui Kongres yang digelar di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Edy Rahmayadi resmi terpilih setelah mengalahkan kandidat lainnya dengan perolehan 76 suara. Disusul oleh Moeldoko dengan 23 suara, Eddy Rumpoko 1 suara, dan tidak sah 7 suara. Edy Rahmayadi pun resmi menjadi Ketum PSSI periode 2016-2020.

“Dengan ini hasil saya nyatakan sah,” kata Ketua Komite Pemilihan PSSI Agum Gumelar seperti dikutip dari Antaranews, Kamis.

Sebelumnya, Kongres PSSI kali ini diwarnai dengan mundurnya beberapa calon ketum. Tony Apriliani dan Erwin Aksa memutuskan untuk mundur dari pencalonan. Sementara Djohar Arifin Husein diusir dari ruang kongres karena statusnya dianggap masih terhukum dan membuatnya tak bisa mengikuti bursa pencalonan ketum.

Selain itu ada pula Dodi Alex Reza mundur dari semua pencalonan (Waketum dan Anggota Komite Eksekutif), Subardi mundur dari semua pencalonan (Waketum dan Anggota Komite Eksekutif), Muddai Madang mundur dari pencalonan Exco, Gede widiade mundur dari pencalonan Exco, sedangkan Sihar Sitorus tereliminasi dari pencalonan sebagai Waketum dan Anggota Exco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya