SOLOPOS.COM - Dwi Irianto (Facebook)

Kongres PSSI direncanakan dipindah dari Makassar ke Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA — Asprov DIY menyambut baik beredarnya surat rekomendasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk memindahkan lokasi Kongres PSSI dari Makassar ke DIY, 17 Oktober mendatang. Pemindahan lokasi pelaksanaan kongres dinilai sebagai wujud pengembalian induk organisasi sepak bola itu ke titik nol.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Itulah sebabnya, kalau sekarang Kongres PSSI digelar di DIY, jelas ini seperti mengulang sejarah, mengingat PSSI sekarang juga tengah bangkit setelah dibekukan,” ujar Sekretaris Umum Asprov PSSI DIY, Dwi Irianto, saat dihubungi harianjogja.com, Minggu (11/9/2016).

“Nah, persoalannya, apakah di Makassar itu diizinkan atau tidak. Kalau tidak ada surat izin dari petugas keamanan, baru bisa dipindah,” lanjut pria yang akrab dipanggil Mbah Putih ini.

Mbah Putih membantah kabar bahwa telah mendesak Menpora untuk melakukan pemindahan lokasi pelaksaan Kongres PSSI. Oleh karena itulah, saat ditanya mengenai upaya Asprov DIY terkait pemindahan lokasi itu, dirinya memilih untuk pasif saja.

“Ya kami tunggu saja perkembangannya bagaimana. Pastinya, kami harus siap jika benar-benar dipindah ke DIY,” tegas Mbah Putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya