SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Kongres PSSI yang sedianya digelar 30 Juni mendatang, diundur menjadi 9 Juli 2011. Kongres tetap akan digelar di Kota Solo dan bertempat di The Sunan Hotel. Hal tersebut diungkapkan Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar dalam kunjungannya di Lojigandrung, Jumat (10/6). Agum mengungkapkan, keputusan tersebut diperoleh berdasar hasil koordinasi KN dengan Asosiasi Sepakbola Asia (AFC), serta surat keputusan FIFA tertanggal 8 Juni 2011, yang memerintahkan KN untuk menggelar Kongres PSSI 4 pekan setelah undangan disebar sesuai dengan aturan FIFA.

Agum menegaskan, jika hingga tanggal 10 Juli 2011 KN gagal menggelar kongres, FIFA akan langsung menjatuhkan sanksi pada 11 Juli 2011. Menurut dia, kongres di Solo nanti dalah kongres luar biasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu,  terkait pencalonan George Toisutta dan Arifin Panigoro,  Agum mengatakan, KN akan tetap melaksanakan keputusan FIFA untuk tidak mencalonkan keduanya. Agum menegaskan, agenda kongres hanya untuk memilih Ketua, Wakil Ketua, dan anggota Exco PSSI. Agum berharap, kongres dapat berjalan lancar dan semua pihak dapat mengedepankan kepentingan bersama serta mengikuti aturan yang ada. [SPFM/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya