SOLOPOS.COM - Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Solo (Solopos.com) – Kongres PSSI di Solo yang rencananya bakal digelar 30 Juni 2011 mendatang, dimungkinkan akan dimajukan pelaksanaannya pada tanggal 28 Juni.

Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diakui Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) saat ditemui wartawan di Balaikota Solo, Kamis (9/6/2011). Jokowi mengungkapkan dari pertemuan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dengan Komite Normalisasi (KN) PSSI mengemuka wacana memajukan jadwal penyelenggaraan kongres tersebut dari rencana semula.

“Sempat ada wacana untuk memajukan pelaksanaan kongresnya. Tapi itu masih kemungkinan. Kalau kepastiannya sendiri, ya kami masih nunggu keputusan rapat KN di Jakarta,” kata Jokowi.

Munculnya wacana tersebut, dijelaskan Jokowi dikarenakan pada tanggal yang sama, yaitu 30 Juni 2011, bersamaan dengan agenda penyelenggaraan Konferensi Kota Layak Anak se-Asia Pasifik yang digelar di The Sunan Hotel. Sementara The Sunan Hotel sendiri termasuk satu dari tiga hotel yang diusulkan Pemkot Solo kepada KN PSSI untuk penyelenggaraan kongres.

”Setelah meninjau sejumlah lokasi, mereka merasa paling comfort paling cocok di salah satu hotel tersebut,” terang Jokowi tanpa menyebut pasti hotel yang positif akan dipakai untuk penyelenggaraan kongres. Dikatakan Jokowi, hotel yang akan dipilih nantinya mempertimbangkan ketersediaan tempat karena sidang bakal digelar secara terbuka.

”Jadi hotel yang dipilih itu mempertimbangkan ketersediaan ruang yang dapat mengakomodir seluruh peserta kongres, peninjau, maupun pihak lain yang akan datang, termasuk pers,” pungkasnya.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya