SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kongres PSSI dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2015, dijadwal ulang dan pelaksanaan harus dilakukan sebelum 30 Juni nanti. Keputusan tersebut diperoleh setelah Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar, melakukan pertemuan dengan petinggi FIFA di Zurich Swiss, Senin (30/5).

Dengan keputusan itu, Indonesia untuk sementara tidak mendapatkan sanksi dari federasi sepak bola dunia itu. Ancaman sanksi tegas itu diembuskan oleh beberapa kalangan termasuk dari Komite Normalisasi setelah Kongres PSSI di Hotel Sultan Jakarta, 20 Mei lalu, berakhir buntu, tanpa menghasilkan keputusan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain memutuskan jadwal kongres, dalam pertemuannya dengan Direktur Pengembangan dan Asosiasi Keanggotaan FIFA Thierry Regenass serta Frank van Hattum juga diputuskan bahwa masalah Indonesia tidak akan dibawa ke sidang EXCO FIFA. Menurut Agum, jika kongres tetap gagal maka sanksi FIFA akan dikeluarkan per tanggal 1 Juli nanti. [kcm/dtp]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya