SOLOPOS.COM - Ruddy Widodo (Wearemania)

Kongres PSSI direncanakan bakal digelar di Makassar.

Harianjogja.com, MALANG — Jika tetap digelar di Makassar, Arema siap memboikot Kongres PSSI. Keputusan ini menurut mereka diambil berdasarkan kesepakatan sikap Kelompok 85 (K-85).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Sebagai anggota K-85, kami hanya makmum saja, karena kami harus loyal pada sikap pimpinan K-85 yang dengan tegas menolak Kongres PSSI digelar di Makassar,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo, dikutip dari laman Wearemania, Sabtu (24/9/2016).

Sebelumnya, mengabaikan rekomendasi dari Menpora Imam Nahrawi, PSSI ngotot menggelar kongres di Makassar, 17 Oktober nanti. Dalam undangan yang disebar kepada para voter, PSSI menyebut kongres bakal dihelat di Hotel Novotel Makassar Grand Shayla.

Ngototnya PSSI ini direspon keras K-85 dan mengisyaratkan siap memboikot seandainya PSSI bersikeras menggelar Kongres di Makassar. Padahal, Menpora sudah mengusulkan kongres di Yogyakarta.

“Alasan pemerintah merekomendasikan kongres di Yogyakarta kan jelas, yaitu netralitas, karena tidak ada calon Ketum PSSI yang berasal dari sana. Selain itu, kemudahan transportasi dan soal sejarah tempat kelahiran PSSI,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya