SOLOPOS.COM - Sesepuh BKJ, Tulus Budi (dua dari kanan), saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jumat (6/1/2017) sore. (Anton Wahyu Prihartono/JIBI/Harian Jogja)

Kongres PSSI akan dihadiri pula oleh Bonek Korwil Jogja (BKJ)

Harianjogja.com, JOGJA — Sebanyak 52 anggota barisan pendukung Persebaya Surabaya yang berada di DIY dan sekitarnya, Bonek Korwil Jogja (BKJ) dipastikan berangkat ke Bandung, Sabtu (7/1/2017) petang.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Keberangkatan para anggota BKJ menggunakan satu armada bus sewaan ini demi mendukung Bonek lainnya untuk mengawal jalannya Kongres Tahunan PSSI, di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017).

”Misi kami utama yakni hak Persebaya dikembalikan lagi. Meskipun nanti harus bermain di Divisi Utama, ” ujar sesepuh BKJ, Tulus Budi, saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jumat (6/1/2017) sore.

Menurut Cak Tulus, sapaan akrab Tulus Budi, sejauh ini sudah ada 3.000 anggota Bonek yang terkonfirmasi akan hadir pada Kongres Tahunan PSSI. Mereka akan menempuh jalur darat, baik menggunakan angkutan bus maupun kereta api. Sementara lainnya, ada pula yang menggunakan jalur udara.

“Adapun kedatangan kami kesini adalah untuk silaturahmi dan pamit sekaligus memberitahukan maksud kami untuk datang ke Bandung,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, sebelum berangkat ke Bandung, pihaknya tidak hanya mendatangi sejumlah kantor media massa, namun juga bertemu dengan sejumlah kelompok suporter berdomisili di DIY. Sebab, selama ini, Brajamusti, The Maident, Slemania, Brigatta Curva Sud (BCS), Paserbumi dan Curva Nord Famiglia (CNF) juga memiliki hubungan baik dengan Bonek.

“Teman-teman suporter di DIY sangat suport perjuangan kami terhadap Persebaya dan ini menjadi bekal semangat buat kami,” ungkapnya.

Sementara Pemred Harian Jogja Anton Wahyu P berharap tetap mampu memperankan fungsi medianya untuk memberikan edukasi kepada suporter. Sebab, media juga berperan penting dalam kondusufitas dan pendidikan kepada suporter.

“Kami sendiri terbuka kepada semua suporter yang ingin berkunjung. Bagaimanapun edukasi terhadap suporter juga merupakan salah satu tanggungjawab kami,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya