SOLOPOS.COM - KLB PSSI (Detik.com)

Kongres Pemilihan PSSI segera digelar di Makassar, 17 Oktober mendatang.

Harianjogja.com, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendukung pelaksanaan kongres pemilihan PSSI di kota mereka pada pada 17 Oktober mendatang.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

“Makassar punya banyak potensi dan sangat siap dengan pelaksanaan kongres. Lebih dari 100 hotel di Makassar siap menampung seluruh kontingen PSSI dari seluruh Indonesia. Event seperti kongres PSSI ini bukan pertama kali digelar di Makassar. Kami sudah rutin menggelar event berskala internasional,” ujar Wali kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, di Makassar, Rabu (17/8/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Danny menambahkan, sejarah persepakbolaan tanah air mencatat nama Makassar, dengan klub sepakbolanya yang berumur lebih seabad, PSM Makassar, dan legendanya yang bernama Ramang.

Senada dengan Walikotanya, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo pada Detikcom menyatakan dukungannya untuk pelaksanaan kongres PSSI di daerahnya.

“Saya akan back up maksimal Kongres PSSI di Makassar, agar PSSI bisa kembali eksis dan berjaya mengurusi persepakbolaan tanah air. Masyarakat Bugis-Makassar adalah maniak bola,” imbuh Syahrul.

Rencana Makassar sebagai tuan rumah kongres baru sebatas wacana yang terlontar pada KLB PSSI di Ancol, Jakarta, bulan lalu. Sejumlah voter kabarnya berkeberatan dan menginginkan supaya kongres dilakukan di tempat yang lebih “netral” seperti Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya