SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo hadir di Kongres Partai Demokrat, Surabaya, Selasa (12/5/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur karuru)

Kongres Partai Demokrat mengukuhkan juga sikap sebagai penyeimbang.

Solopos.com, SURABAYA — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menegaskan konsistensi partainya sebagai penyeimbang dalam pemerintahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Partai Demokrat memosisikan diri sebagai partai penyeimbang. Kami menjalankan politik yang baik, lurus, jernih, dan kritis disertai dengan solusi yang konstruktif,” kata Ibas dalam sambutannya pada pembukaan Kongres IV Partai Demokrat yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo di Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa (12/5/2015) malam.

Ibas yang juga Ketua Panitia Kongres IV Partai Demokrat mengatakan bahwa sebagai partai politik yang relatif muda, Partai Demokrat siap untuk menjadi bagian yang secara konsisten berjuang untuk rakyat, bersatu, dan bekerja sama dengan segenap komponen bangsa untuk mengawal kemajuan dan kebesaran Indonesia.

Menurut dia, banyak suka dan duka, cobaan dan tantangan yang dihadapi oleh partai demokrat dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Namun, Partai Demokrat tetap mampu berdiri dan kini terus berbenah, membangun diri untuk meningkatkan karya bagi rakyat Indonesia.

Ibas mewakili Partai Demokrat mengucapkan apresiasinya atas kesediaan Presiden Jokowi hadir di Kongres IV Partai Demokrat. Dia berharap Kongres IV Partai Demokrat dapat berjalan sukses, lancar, aman, tertib, dan dapat menghasilkan keputusan yang strategis demi kemajuan partai Demokrat, bangsa, dan negara.

“Kepada semua kader marilah kita bersatu, saling bergandengan tangan, berbenah, membangun diri, menyatukan hati dan cita-cita untuk membesarkan partai dan meraih kemenangan kembali pada Pemilu 2019,” kata Ibas.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, “Meskipun Demokrat selaku penyeimbang tidak berada dalam pemerintahan pusat maupun kabinet, Demokrat akan memberikan kontribusi kesuksesan pemerintahan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya