SOLOPOS.COM - Diego Maradona Siap Gantikan Sepp Blatter (Reuters/Ciro De Luca)

Kongres FIFA akan memilih presiden baru setelah Sepp Blatter mengundurkan diri. Diego Maradona siap menjadi salah satu kandidar Presiden FIFA.

Solopos.com, BUENOS AIRES — Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akan memilih pengganti Sepp Blatter yang mengundurkan diri sebagai Presiden FIFA. Sepp Blatter memutuskan mundur sebagai Presiden FIFA karena terbongkarnya kasus suap di organisasi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Sportsmole, Selasa (23/6/2015), menurut jurnalis Uruguay, Victor Hugo Morales, mantan pemain Argentina, Diego Maradona, siap mengajukan diri sebagai Presiden FIFA. Kongres FIFA akhir tahun ini akan menjadi babak baru bagi sepak bola dunia.

“Dalam Kongres FIFA nanti, Diego Maradona akan menjadi salah satu kandidat. Maradona sering membicarakan korupsi yang terjadi di FIFA  di Federasi Sepak Bola Argentina (AFA),” ujar Victor Hugo.

Sepp Blatter yang terpilih kembali menjadi Presiden FIFA pada 28 Mei lalu. Namun, pria berusia 79 tahun tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri  pada Selasa (2/6/2015), atau empat hari setelah Kongres FIFA berakhir.

Sepp Blatter mundur saat FIFA sedang diterpa skandal korupsi dan suap yang melibatkan beberapa pekabat tingginya. Penyebab Blatter mundur sebagai Presiden FIFA disebabkan karena skandal korupsi, sponsor, dan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) yang mengecam kasus memalukan tersebut.

Seperti dilansir BBC, Selasa, legenda Brasil, Arthur Antunes Coimbra atau Zico ingin menjadi salah satu kandidat pengganti Sepp Blatter. Zico sedih dengan keadaan skandal korupsi yang menghancurkan FIFA.

“Ini sangat menyedihkan mengetahui adanya korupsi di lembaga olahraga bergengsi seperti FIFA. Saya harus menggunakan pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki untuk mencalonkan diri sebagai Presiden FIFA,” ujar Zico.

Untuk menjadi kandidat Presiden FIFA, Zico harus memiliki dukungan dari asosiasi sepak bola nasional di lima negara berbeda. Sebelumnya, Pangeran Ali, Michael van Praag, dan Michael Platini, juga disebut-sebut sebagai sebagai kandidat Presiden FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya