SOLOPOS.COM - Sebuah foto pada 13 Juli 2011 yang dibuat International Security Assistance Force menunjukkan Jenderal Davis Petraeus (kiri) berjabat tangan dengan Paula Broadwell, penulis All In: The Education of General David Petraeus. (news.yahoo.com)

Sebuah foto pada 13 Juli 2011 yang dibuat International Security Assistance Force menunjukkan Jenderal Davis Petraeus (kiri) berjabat tangan dengan Paula Broadwell, penulis All In: The Education of General David Petraeus. (news.yahoo.com)

WASHINGTON – Para anggota Kongres Amerika Serikat (AS) bakal meminta detil penyelidikan FBI yang mengungkapkan skandal hubungan di luar nikah mantan Direktur CIA, David Petraeus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka mempertanyakan apakah keamanan nasional termasuk dalam penyelidikan FBI tersebut dan alasan mengapa tak ada laporan lebih awal mengenai skandal ini kepada Kongres.

“Kami tidak menerima pemberitahuan lanjutan. Rasanya seperti terkena petir,” kata Senator Demokrat Dianne Feinstein dari California, yang mengepalai Komite Intelijen Senat, Minggu (11/11/2012) waktu setempat.

Saat ini FBI sedang menyelidiki surat elektronik pelecehan yang dikirim penulis biografi sekaligus selingkuhan Petraeus, Paula Broadwell, kepada wanita kedua yang dianggap sebagai kekasih gelap lainnya. Dalam surat elektroniknya (email), Broadwell mengungkapkan urusan pribadi antara dirinya dan Petraeus.

Menyusul temuan itu, Patraeus telah diminta mengundurkan diri oleh Direktur Intelijen Nasional James Clapper.

Seorang pejabat militer senior AS mengidentifikasi wanita kedua itu sebagai Jill Kelley, 37 yang tinggal di Tampa, Florida. Kelley selama ini berfungsi sebagai relawan penghubung sosial di Pangkalan Angkatan Udara MacDill di Tampa, tempat Komando Pusat Militer dan Komando Operasi Khusus berada.

Para staf Petraeus mengatakan Kelley dan suaminya telah menjadi tamu rutin di acara-acara yang digelar di markas Komando Pusat.

Dalam sebuah pernyataan pada Minggu malam waktu setempat, Kelley dan suaminya, Scott, mengakui mereka mempunyai hubungan dekat dengan Petraeus. “Kami dan keluarga telah berteman dengan Jenderal Petraeus dan keluarganya selama lebih dari lima tahun. Kami menghormati privasi keluarganya dan menginginkan hal yang sama untuk kami dan ketiga anak kami,” bunyi pernyaan mereka seperti dilansir yahoonews.

Pejabat militer yang berbicara dengan syarat anonim mengatakan, Kelley telah menerima email-email yang melecehkan dari Broadwell. Email-email itulah yang kemudian menuntut FBI untuk memeriksa akun email-nya dan akhirnya menemukan hubungan gelapnya dengan Petraeus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya