SOLOPOS.COM - Perseteruan antara Kemnpora-PSSI belum berakhir. Sepak bola Indonesia masih belum jelas. Ist/dok

Konflik PSSI-Kemnpora terus berlanjut, setelah Menpora Imam Nahrawi menolak mencabut pembekuan PSSI. Tim Transisi terus bekerja.

Solopos.com, JAKARTA-Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus merancang kompetisi meski Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) mengambil keputusan sela atas pembekuan PSSI.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

PTUN memenangkan gugatan PSSI terhadap Surat Keputusan (SK) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tentang pembekuan PSSI. Keputusan itu otomatis membuat PSSI bisa kembali menjalankan tugas dan fungsi mereka. Dengan demikian, Tim Transisi otomatis akan menganggur.

Akan tetapi, tim yang dibentuk Kemenpora untuk mengambil alih tugas dan fungsi PSSI itu tetap kukuh menggelar kompetisi dalam waktu dekat. Tim Transisi bahkan siap menyediakan perangkat pertandingan demi kelancaran kompetisi.

Anggota Pokja Kompetisi Tim Transisi, Tomy Kurniawan, mengatakan pihaknya segera mengkaji format kompetisi yang digelar setelah Ramadhan itu. “Kami akan mengirimkan undangan untuk seluruh klub di Indonesia. Termasuk asosiasi asosiasi perangkat pertandingan akan kami hubungi,” ujar Tommy, seperti dilansir liputan6.com, Jumat (29/5/2015).

Tim Transisi juga akan menggaet sponsor serta meminta bantuan pemerintah untuk menopang pendanaan kompetisi. “Di sini pemerintah akan turut andil dalam pendanaan. Karena selama ini pemerintah dinilai tidak berkontribusi, jadi inilah bentuk nyatanya,” jelas salah satu anggota tim Transisi, Francis Wanandi.

Tim Transisi pun telah merancang pembentukan operator anyar pengganti PT Liga Indonesia yang menolak bekerja sama. Legenda sepak bola Belanda, Frank Rijkaard, disebut-sebut sebagai kandidat kuat pemimpin operator kompetisi yang digelar Tim Transisi.

“Ada yang menawarkan. Nantinya, Rijkaard tidak sendirian, melainkan membawa tim,” ujar Cheppy T Wartono, anggota Tim Transisi lainnya, seperti dilansir bola.net, Jumat. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya