SOLOPOS.COM - Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maimoen Zubair (ppp.or.id)

Solopos.com, SEMARANG-Ketua Majelis Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP), K.H. Maimoen Zubair meminta supaya pelaksanaan muktamar dipercepat untuk mengatasi dualisme kepemimpinan di tubuh DPP PPP.

”Muktamar lebih cepat, maka islah lebih ada harapan baik,” katanya melalui surat terbuka yang dibagikan kepada peserta Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwi) DPW PPP Jateng, di Hotel Muria, Kota Semarang, Sabtu (20/9/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Muskerwil dihadiri jajaran pengurus DPW dan 35 DPC PPP se-Jateng dengan salah satu agenda melakukan evaluasi terhadap ontran-otran di tubuh DPP PPP.

Seperti diketahui saat ini di DPP PPP terbelah dua kubu yakni kubu Ketua Umum Suryadharma Ali (SDA) dan kubu Sekjen DPP PPP Romahurmuziy yang mendukung Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum, Emron Pangkapi.

Tulis Tangan

Dari fotokopian yang diterima wartawan, surat yang ditulis tangan langsung oleh K.H. Maimoen Zubair antara lain menyebutkan, dalam agama Islam untuk menyelesaikan perselisihan di tubuh PPP tidak ada jalan kecuali islah, dengan catatan jangan mempersoalkan apa yang menyebabkan perpecahan, tetapi berembug menuju titik temu islah yang diikuti oleh kelompok-kelompok baik yang bertentangan atau tidak.

Untuk itu, Mbah Maimoen, panggilan akrab kiai karismatik PPP ini mempunyai pendapat, pertama bahwa Indonesia mempunyai Jawa Tengah (Jateng), dalam sejarah Jateng terbukti tempat penyelesaian permasalahan nasional, seperti lahirnya Negara Republik Indonesia (NKRI) bermula di Jateng.

Penyelesaian ini satu-satunya jalan untuk menyatukan semua lapisan yang ada di PPP jalan yang utama adalah mengadakan muktamar. Muktamar lebih cepat, islah lebih ada harapan baik. Oleh karena itu supaya Jateng menjadi satu mendukung muktamar yang lebih cepat.

”Saya yakin ainul yakin, kalau Jateng itu seperti yang saya harapkan akan membawa pengaruh besar bagi seluruh wilayah nusantara. Mudah-mudahan Allah memberikan yang terbaik untuk PPP,” harap Mbah Maimoen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya