SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Konflik PDIP Karanganyar, DPD PDIP Jateng menjanjikan permasalahan bisa segera selesai.

Solopos.com, KARANGANYAR--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng) menjanjikan persoalan di internal DPC PDIP Karanganyar segera rampung. Janji tersebut disampaikan Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Maryuwono, saat ditemui wartawan di sela-sela acara halalbihalal keluarga besar DPC PDIP Karanganyar, Jumat (14/8/2015) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Halalbihalal digelar di Kantor DPC PDIP Karanganyar, Kelurahan Cangakan, Kecamatan Karanganyar. Maryuwono datang dalam acara tersebut mewakili DPD PDIP Jateng. Pantauan Solopos.com, halalbihalal dihadiri Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani; Ketua DPRD Karanganyar yang juga legislator dari FPDIP, Sumanto; Ketua FPDIP, Latri Listyowati, dan anggota FPDIP.Hadir juga sesepuh PDIP Karanganyar, Gunawan Wiro Saroyo. Sedangkan mantan Ketua DPC PDIP Karanganyar yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Paryono, tak hadir.

Saat ditemui wartawan di sela acara, Maryuwono berjanji akan mengkomunikasikan persoalan masalah SK pengurus DPC PDIP Karanganyar dan kepengurusan lima PAC kepada DPD PCIP Jateng. “Saya jamin clear, asal ada komitmen untuk kembali bersatu, solid, dan bahu membahu demi kepentingan partai. Saya akan komunikasikan masalah ini dengan teman-teman di DPD,” ujar dia.

Legislator FPDIP di DPRD Kota Solo tersebut menyatakan pentingnya masalah di PDIP Karanganyar segera selesai. Dengan 14 kursi parlemen, PDIP Karanganyar berpotensi memenangi pilkada. “Dengan target tersebut, Karanganyar jadi sangat penting untuk segera clear dan solid kembali. Jabatan bupati Karanganyar akan kita raih kembali dalam pilkada yang akan datang,” imbuh dia.

Maryuwono menerangkan soliditas PDIP Karanganyar sangat penting untuk mencetak sebanyak-banyaknya kaum marhaen, dan memobilitas mereka dalam Pilkada Karanganyar. Dia mengakui agenda Pilkada Karanganyar masih beberapa tahun lagi. Tapi konsolidasi kader dan pengurus PDIP harus segera dimulai.

“Strategi kami, struktur pengurus solid,” kata dia.

Ihwal struktur SK DPC PDIP Karanganyar, menurut Maryuwono harus akomodatif dan proporsional. Struktur kepengurusan tidak boleh didominasi oleh salah satu kekuatan partai. “Kami selesaikan dulu masalah kepengurusan DPC PDIP, setelah itu baru merampungkan lima PAC yang dulu deadlock. Untuk lima PAC ini akan ada musancab ulang,” ujar dia.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani mengatakan roda dan kinerja organisasi partai pincang menyusul tak kunjung turunnya SK kepengurusan DPC dari DPP PDIP. Menurut dia ada beberapa anggota FPDIP dan kader yang mempertanyakan legitimasi pengurus DPC. Apalagi pengurus DPC PDIP Karanganyar baru terdiri tiga orang (jabatan).
Ketiga orang tersebut yaitu Endang Muryani (ketua), Sri Hardjono (sekretaris), dan Eko Suwanto (bendahara).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya