SOLOPOS.COM - Aburizal Bakrie (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

Konflik Partai Golkar belum berujung. Ical berharap segera ada putusan hakim PTUN terkait sengketa Partai golkar.

Solopos.com, JAKARTA – Konflik Partai Golkar tak kunjung berakhir. Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) mengharapkan putusan PTUN terkait sengketa kepengurusan Partai Golkar terbit lebih cepat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Hakim Ketua PTUN Teguh Satya Bhakti mengatakan dalam waktu sepekan hasil keputusan tersebut akan terbit.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sebagaimana dikatakan hakim Ketua PTUN bahwa putusan akan dibaca pada 18 Mei mendatang. Saya harap lebih cepat, kan makin cepat makin baik, supaya jelas keputusannya dan siapa yang berhak menjadi pengurus Golkar yang sah,” kata Aburizal Bakrie seusai mengikuti sidang sengketa partai berlambang pohon beringin tersebut di Gedung PTUN Jakarta, Senin (11/5/2015).

Jika putusan PTUN ini cepat, kata Ical, Partai Golkar memungkinkan untuk melakukan berbagai agenda dan acara politik ke depan khususnya terkait pilkada serentak gelombang pertama tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

“Putusan yang cepat ini akan membuat Partai Golkar bisa mengikuti Pilkada Serentak pada 9 Desember di 269 daerah dan tahapan pencalonan pada Juli mendatang,” kata dia.

ARB juga menegaskan pihaknya siap menerima apa pun putusan PTUN terkait sengketa kepengurusan partai berlambang pohon beringin ini yang akan diterbitkan dalam beberapa hari mendatang.

“Apa pun keputusannya, kita siap menerima konsekuensi dari putusan tersebut,” ujar dia.

Sementara itu, Sekjen Golkar versi Munas Bali Idrus Marham juga menekankan pentingnya keputusan diambil dengan segera karena pimpinan partai di semua tingkatan terutama di daerah butuh kepastian hukum kepengurusan yang ada.

“Maka dengan keputusan hukum yang ada cepat akan menghindari masalah kebingungan dan kebimbangan di tingkat daerah. Kalau bisa minggu ini sudah ada putusan, karena hari demi hari sangat berharga bagi kami,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya