KONFLIK PARTAI GOLKAR : Golkar Sukoharjo Panas Jelang Putusan PTUN

KONFLIK PARTAI GOLKAR : Golkar Sukoharjo Panas Jelang Putusan PTUN

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Konflik Partai Golkar bikin kalangan partai beringin itu panas.

Solopos.com, SUKOHARJO — Nenjelang putusan perkara sengketa kepengurusan DPP Partai Golkar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Senin (18/5/2015), kalangan partai beringin Sukoharjo memanas. Muncul kabar adanya penunjukan pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar Sukoharjo.

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Sukoharjo, Sardjono, mengaku sudah dihubungi dan akan diberi mandat menjadi Plt menggeser Giyarto, jika perkara dimenangi kubu Agung Laksono. Sarjono kepada wartawan, Minggu (17/5/2015), mengonfirmasi adanya wacana penggantian kursi Ketua DPD II Sukoharjo itu.

Anggota DPRD Sukoharjo itu mengklaim sudah dihubungi pengurus DPP kubu Agung Laksono untuk membicarakan penunjukan Plt Ketua DPD II. Dia mengaku diminta menjadi Plt Ketua DPD II Sukoharjo menggantikan Giyarto. Posisi itu akan resmi dijabatnya jika putusan PTUN memenangkan kubu Agung Laksono.

“Putusannya Senin, Selasa saya akan menemui pengurus DPP [kubu Agung Laksono] di Jakarta lagi. Rabu akan kami kabari. Ya semoga saja yang menang [sengketa kepengurusan] kubu Agung Laksono,” kata Sardjono.

Namun, jika yang menang kubu Aburizal Bakrie (ARB) kursi Ketua DPD II Golkar Sukoharjo tetap akan diduduki Giyarto. Wakil Ketua DPRD Sukoharjo itu akan melanjutkan kepemimpinannya yang berakhir Februari lalu. “Siapa pun nanti yang menang yang jelas Golkar di Sukoharjo tetap kondusif,” imbuh Sardjono.

Sementara itu, Giyarto mengaku tidak mendapat kabar apa pun mengenai adanya penunjukan Plt. Dia justru menginformasikan dirinya telah menerima surat keputusan (SK) perpanjangan kepengurusan dari pimpinan DPP Golkar versi ARB, dua bulan lalu. Hanya dia belum mengetahui perpanjangan masa kepemimpinannya itu hingga kapan. Untuk diketahui, Giyarto memimpin Golkar Sukoharjo untuk periode 2010-2015.

“Kalau ada Plt, lalu siapa yang memberhentikan saya? Sampai sekarang saya masih Ketua. Bahkan kepengurusan saya diperpanjang. Sampai kapan saya belum tahu, masih menunggu instruksi pimpinan DPP [versi Munas Bali, yakni ARB],” kata Giyarto.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Jangan Sembrono Makan! 5 Penyakit Ini Rentan Muncul Pasca Lebaran

Inilah lima penyakit yang rentan muncul pasca Lebaran karena konsumsi makanan yang tak terkontrol saat Hari Raya Idulfitri.

Libur Lebaran 2021, Ini Jasa Pengiriman yang Tetap Beroperasi

Meski masa libur lebaran, beberapa ekspedisi pengiriman barang diantaranya Pos Indonesia dan JNE tetap beroperasi.

Mercedes Benz Siapkan Van Listrik EQT Concept

Mercedes-Benz memperkenalkan van listrik untuk keluarga meskipun masih dalam bentuk konsep.

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Susu, Sebelum atau Sesudah Makan?

Adakah waktu yang tepat untuk minum susu agar penyerapan nutrisinya maksimal?

Geger Warga India Positif Covid-19, Kantor Imigrasi Pastikan Tidak Ada Penambahan WNA di Soloraya

137 Orang WNA India berada di kawasan Soloraya, rata-rata mereka bekerja sebagai ahli di bidang tertentu misalnya garmen.

Polres Bantul Masih Kesulitan Melacak Keberadaan R Terkait Kasus Satai Beracun

Polres Bantul belum mampu mengungkap keberadaan R terkait kasus satai beracun. Polisi kesulitan melacak karena handphone R mati.

Hamil di Luar Nikah, Pelajar SMK Magelang Gugurkan Janin 8 Bulan

Pelajar SMK nekat melakukan aborsi pada janin 8 bulan yang ia kandung. Warga menemukan janin yang ia kubur dan melaporkannya ke polisi.

Daging Busuk Kedapatan Dijual di Pasar Tradisional Magelang

Tim Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, menemukan daging busuk dijual di pasar saat sidak pasar daging di beberapa pasar tradisional.

35 Jemaah Masjid di Gayam Sukoharjo Jadi Kontak Erat Pasien Covid-19

Sebanyak 35 jemaah Masjid Al Huda Darmosari, Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo menjadi kontak erat 1 jemaah positif Covid-19.

Warga Kawasan Aglomerasi Boleh Mengunjungi Objek Wisata Klaten

Pemkab Klaten akhirnya tak membatasi daerah asal pengunjung objek wisata. Namun, para pengelola harus tetap menerapkan ketentuan jumlah pengunjung maksimal 30% dari kapasitas.

Miris, Pelaku Pembakar Gadis Cianjur Ternyata Kekasih Sendiri

Polres Cianjur menangkap pria pelaku pembakar gadis bernama Indah Daniarti. Pelaku ternyata kekasih korban.

Tom Cruise Ngamuk Saat Syuting "Mission Impossible 7", Kenapa Ya?

Kesabaran Tom Cruise saat pembuatan Mission Impossible 7 sepertinya tengah diuji.