SOLOPOS.COM - Jusuf Kalla (JIBI/Solopos/Istimewa/Dok)

Konflik Partai Golkar kembali mencuat namun JK mengaku yakin perseteruan segera reda.

Solopos.com, JAKARTA — Konflik Partai Golkar yang diselesaikan dengan islah terbatas kembali memanas. Meski demikian, mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) mengaku optimistis perseteruan akan segera selesai dalam waktu dekat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya yakin akan selesai juga, karena masing-masing pihak pada waktunya akan Munas dan pasti itu kita tunggu nanti bersama-sama,” kata JK di Istana Wakil Presiden, Senin(15/6/2015).

Sebelumnya, kedua kubu pengurus Golkar kembali berkonflik karena perebutan Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat.

Pengurus Golkar kubu Aburizal Bakrie mengambil alih kantor tersebut, sementara kubu Agung Laksono menilai penggunaan Kantor DPP Golkar saat ini merupakan hak pengurus hasil Munas Jakarta karena memiliki legitimasi surat keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Menanggapi hal itu, Kalla yang saat ini menjabat Wakil Presiden menilai perselisihan hanya terjadi pada segelintir kelompok yang berbeda paham. Dia memastikan konflik tak terjadi dalam skala besar secara organisasi, dan saat ini sudah mereda.

“Ya ada insiden-insiden tapi sudah mereda. Itu hanya pekan lalu satu dua [masalah], tapi saya kira tidak secara organisasi terjadinya,” ungkap dia.

Dalam pernyataannya, dia mengakui Keputusan islah yang diambil oleh kedua kubu Golkar memang didasari oleh persyaratan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak 2015. Pasalnya, menurut dia, partai politik idealnya harus mengikuti pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya