SOLOPOS.COM - Ilustrasi bom di Nigeria (www.foxnews.com)

Konflik Nigeria belum berakhir. Bom bunuh diri yang diletakkan di masjid mengakibatkan 10 orang tewas.

Solopos.com,  ABUJA — Sedikitnya 10 orang tewas ketika seorang pembom bunuh menambatkan serangan pada sebuah masjid di Maidiguri, Nigeria, Jumat (23/10/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Serangan di ibu kota negara bagian Nigeria, Borno itu dilancarkan saat Salat Jumat berlangsung. Menurut sumber dari pihak rumah sakit aksi itu juga mengakibatkan 10 orang terluka.

Juru bicara Badan Manajemen Darurat Nasional (NEMA), Abdulkadir Ibrahim, seperti dilansir Reuters, menuding kelompok pemberontak Boko Haram sebagai biang dari pemboman. Meski demikian, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Borno merupakan tempat kelahiran Boko Haram. Sekitar 1.000 nyawa terenggut dalam serangan mereka sejak Muhammadu Buhari menduduki kursi kepresidenan Nigeria pada Mei 2015 lalu. Kelompok yang ingin menggulingkan pemerintahan dan mendirikan negara di Nigeria itu telah meluncurkan pemberontakan sejak 2009.

Selain menelan ribuan korban jiwa sekitar 1,5 juta warga mengungsi setelah pemberontakan di negara itu meletus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya