SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Konflik lahan Penumping, kali ini giliran pemilik lahan yang bersuara

Harianjogja.com, JOGJA — Terkait konflik lahan Penumping, Koordinator Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Jogja, Winarta menyampaikan Wali Kota, Haryadi Suyuti telah memerintahkan dibentuknya tim mediasi yang terdiri dari Pemkot Kota Jogja, Camat Jetis, dan Forpi untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : KONFLIK LAHAN PENUMPING : Pemilik Lahan di Penumping Merasa di Paksa Warga Untuk Menyediakan Jalan

“Ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Pak Haryadi ke Penumping Jumat lalu. Hari Senin beliau langsung memberikan arahan supaya permasalahan ini bisa diselesaikan secara damai dan baik dengan menggunakan pendekatan musyawarah,” katanya, Selasa (30/5/017)

Ia mengatakan tim tersebut secepatnya akan memanggil pihak-pihak yang bersengketa. Hanya saja, tambahnya, tim tersebut tidak akan memanggil sekaligus kedua-keduanya di saat bersamaan.

“Kami akan menanyai setiap pihak dan mendalami dulu jawabannya, setelah kira-kira ada titik temu baru akan kami panggil keduanya untuk mencari solusi terbaik. Saya kira jika komunikasi berjalan baik dan intens, permasalahan bisa segera selesai,” jelasnya sambil menambahkan solusi yang dihasilkan nantinya merupakan hasil kesepakatan kedua belah pihak, bukan keputusan tim mediasi, karena tim tersebut hanya bertugas untuk memfasilitasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya