SOLOPOS.COM - Kim Jong Un (Dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Konflik Korea terancam menuju perang yang sesungguhnya setelah Kim Jong Un mengumumkan persiapan perang.

Solopos.com, SEOUL — Bayang-bayang perang antara Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut) kembali menghantui semenanjung di timur Asia itu. Pemimpin Korut, Kim Jong Un, memerintahkan tentaranya untuk bersenjata lengkap dan bersiap melakukan operasi perang.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Bloomberg melaporkan dalam lamannya, Jumat (21/8/2015), sikap tersebut diambil karena meningkatnya ketegangan setelah tentara Korut terlibat kontak senjata dengan Korsel di zona demiliterisasi. Kim menyatakan negara dalam keadaan “semi perang” di sepanjang perbatasan dalam perintahnya kepada para tentara.

Selain itu, Kim Jog Un mengadakan pertemuan dengan badan militer tertinggi dari partainya. Tindakan Korea Utara meluncurkan roket di perbatasan pada Kamis (20/8/2015) sore memicu tentara Seoul melakukan serangan balasan menggunakan artileri.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan serangan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara itu Korea Utara membantah telah melakukan serangan apa pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya