SOLOPOS.COM - Foto dari Jalur Gaza, Rabu (27/5/2015) pagi (Twitter/@Y4zz_Official)

Konflik Israel-Palestina tak kunjung usai.

Solopos.com, GAZA — Israel meluncurkan serangan udara ke Jalur Gaza, Rabu (27/5/2015) pagi. Kabarnya, serangan tersebut sebagai bentuk balas dendam atas serangan udara kelompok militan Gaza yang diluncurkan, Selasa (26/5/2015) malam waktu setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dilansir Theguardian, Selasa malam, terdengar suara sirene serangan udara yang diklaim pihak Israel berasal dari Jalur Gaza. Serangan udara tersebut mendarat di Israel bagian selatan.

Media Israel mengabarkan tidak ada kerusakan atau cedera akibat serangan udara yang diduga berasal dari militan Gaza tersebut. Namun begitu, ada pelayanan ambulans di Kota Pelabuhan Ashdod, yang berada sekitar 20 km utara Jalur Gaza.

Terkait dengan itu, pihak Israel meluncurka serangan balas dendam di Jalur Gaza pada Rabu pagi waktu setempat.

“Setelah serangan roket kemarin terhadap Israel, pesawat IDF menyerang empat lokasi teroris di Gaza bagian selatan,” tulis Juru Bicara Angkatan Pertahanan Israel Peter Lerner melalui akun Twitter-nya, sebagaimana dilansir NBCnews, Rabu.

Tidak ada laporan korban jiwa, namun Amnesty International berpendapat aksi Israel meluncurkan serangan udara tersebut adalah kejahatan perang terhadap warga sipil Palestina di Jalur Gaza.

Dalam laporan sebelumnya pada Maret 2015, Amnesty juga mengkritik Israel dan menuduh kejahatan perang selama konflik. Selain banyak kematian, setidaknya 16.245 rumah hancur. Sementara, militan Gaza menembakkan ribuan roket dan mortir ke Israel.

Di Indonesia sendiri, kabar peluncuran serangan udara ke Jalur Gaza ini menjadi pembicaraan hangat di lini massa Twitter. Beberapa pengakses Internet (netizen) mengungkapkan keprihatinan mereka melalu tanda pagar (tagar) #GazaUnderAttack. Tagar tersebut tembus menjadi trending topic.

”Setiap mau ramadhan pasti gaza diserang #GazaUnderAttack,” tulis @FitriApriani28.

“Ya Alloh selamatkanlah saudara kita di Gaza Palestina, semoga mereka berada di lindungan-Mu ya Alloh. Amiin #GazaUnderAttack,” tulis @afiqadifard.

Damaikan Palestina, Damaikan Dunia #GodLove #GazaUnderAttack ,” sahut @_Resha1998_.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya