KONFLIK ISRAEL-PALESTINA : Israel Luncurkan Serangan Udara di Jalur Gaza

KONFLIK ISRAEL-PALESTINA : Israel Luncurkan Serangan Udara di Jalur Gaza

SOLOPOS.COM - Foto dari Jalur Gaza, Rabu (27/5/2015) pagi (Twitter/@Y4zz_Official)

Konflik Israel-Palestina tak kunjung usai.

Solopos.com, GAZA — Israel meluncurkan serangan udara ke Jalur Gaza, Rabu (27/5/2015) pagi. Kabarnya, serangan tersebut sebagai bentuk balas dendam atas serangan udara kelompok militan Gaza yang diluncurkan, Selasa (26/5/2015) malam waktu setempat.

Sebagaimana dilansir Theguardian, Selasa malam, terdengar suara sirene serangan udara yang diklaim pihak Israel berasal dari Jalur Gaza. Serangan udara tersebut mendarat di Israel bagian selatan.

Media Israel mengabarkan tidak ada kerusakan atau cedera akibat serangan udara yang diduga berasal dari militan Gaza tersebut. Namun begitu, ada pelayanan ambulans di Kota Pelabuhan Ashdod, yang berada sekitar 20 km utara Jalur Gaza.

Terkait dengan itu, pihak Israel meluncurka serangan balas dendam di Jalur Gaza pada Rabu pagi waktu setempat.

“Setelah serangan roket kemarin terhadap Israel, pesawat IDF menyerang empat lokasi teroris di Gaza bagian selatan,” tulis Juru Bicara Angkatan Pertahanan Israel Peter Lerner melalui akun Twitter-nya, sebagaimana dilansir NBCnews, Rabu.

Tidak ada laporan korban jiwa, namun Amnesty International berpendapat aksi Israel meluncurkan serangan udara tersebut adalah kejahatan perang terhadap warga sipil Palestina di Jalur Gaza.

Dalam laporan sebelumnya pada Maret 2015, Amnesty juga mengkritik Israel dan menuduh kejahatan perang selama konflik. Selain banyak kematian, setidaknya 16.245 rumah hancur. Sementara, militan Gaza menembakkan ribuan roket dan mortir ke Israel.

Di Indonesia sendiri, kabar peluncuran serangan udara ke Jalur Gaza ini menjadi pembicaraan hangat di lini massa Twitter. Beberapa pengakses Internet (netizen) mengungkapkan keprihatinan mereka melalu tanda pagar (tagar) #GazaUnderAttack. Tagar tersebut tembus menjadi trending topic.

”Setiap mau ramadhan pasti gaza diserang #GazaUnderAttack,” tulis @FitriApriani28.

“Ya Alloh selamatkanlah saudara kita di Gaza Palestina, semoga mereka berada di lindungan-Mu ya Alloh. Amiin #GazaUnderAttack,” tulis @afiqadifard.

Damaikan Palestina, Damaikan Dunia #GodLove #GazaUnderAttack ,” sahut @_Resha1998_.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kisah ABG Klaten Terobos Penyekatan: Niat Beli Makan Ke Jogja, Pulang Jadi Tersangka

ABG Klaten yang nekat terobos penyekatan pemudik di Pospam Prambanan niatnya pergi ke Jogja untuk beli makan buat buka puasa.

Dikhawatirkan Picu Kerumunan, Pasar Tiban di Pekalongan Dibubarkan

Meningkatnya aktivitas warga menjelang Lebaran, terutama di Alun-alun Kota Pekalongan rawan memicu penyebaran virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Selasa 11 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Selasa, 11 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Warga di 12 Padukuhan di Sleman Dilarang Salat Id Berjamaah

Kalau sudah zona merah, salat Idulfitri baik di masjid maupun lapangan tidak dibolehkan.

Kemenag Jateng Sebut Sudah 300 Ulama Meninggal Akibat Covid-19

Data dari Kementerian Agama pusat ada 300 ulama yang meninggal akibat terpapar Covid-19 se-Indonesia.

Kemenhub Ungkap Potensi Warga Mudik Besok

Kemenhub memperkirakan aktivitas mudik bakal terjadi lagi, Selasa (11/5/2021) besok dan Rabu (12/5/2021) lusa.

Tambang Emas Longsor di Sumbar, 4 Meninggal

Asnedi mengatakan longsor di lokasi tambang itu bukan sekali ini terjadi. Sebelumnya, menurut Asnedi, lokasi tambang itu pernah longsor Januari lalu.

Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal, Dinkes Tracing Safari Dakwah

Dinkes Riau meminta puskesmas yang wilayahnya ketempatan safari dakwah Ustaz Tengku Zulkarnain segera melalukan tracing kontak fisik.

Mudik Dilarang, Pedagang di Madiun Ngeluh Pasar Sepi Jelang Lebaran

Jika dibandingkan dengan momen Lebaran tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kondisi pasar menjadi paling sepi.

Usulan Liga 1 Tanpa Degradasi, Presiden Pasoepati: Ini Kompetisi atau Tarkam?

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, menyayangkan munculnya gagasan kompetisi tanpa degradasi di Liga 1 maupun Liga 2. Menurut Gondrong, liga tanpa degradasi sama saja mengebiri ruh kompetisi.

Dishub Semarang Catat 8 Titik Kemacetan Jelang Lebaran

Larangan mudik tak menyebabkan Semarang bebas macet, bahkan Dishub Kota Semarang mendeteksi adanya delapan titik kemacetan di kota ini.